Bank Mandiri Tutup 9 Cabang di Kota Malang dan Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bank Mandiri Tutup 9 Cabang di Kota Malang dan Batu

Bank Mandiri Tutup 9 Cabang di Kota Malang dan Batu Bank Mandiri hanya membuka Sembilan kantor cabang dari 18 kantor cabang yang ada di Malang Raya, sesuai dengan aturan dari Business Continuity Management (BCM) bagi wilayah di Indonesia berstatus zona merah.

Klikapa.com - Jumlah pasien Covid-19 di Kota Malang terus meningkat membuat Bank Mandiri menutup sementara 50 persen kantor cabang dari total sebanyak 18 cabang di Kota Malang. 


Sembilan kantor cabang Bank Mandiri masih beroperasi itu antara lain KC Wahid Hasyim, KCP Merdeka, KCP Jaksa Agung Suprapto, KCP Soekarno Hatta, KCP Ahmad Yani, KCP Universitas Brawijaya, KCP Sawojajar, KCP Galunggung dan KCP Sutoyo. 


Namun jam operasional pelayanan nasabah pun di batasi dan berubah menjadi pukul 09.00-14.00.


Area Head Bank Mandiri Malang Pitra Dwi Yuniyanto menyebut, sesuai aturan dari Business Continuity Management (BCM), wilayah berstatus zona merah maksimal cabang Bank Mandiri yang diperbolehkan buka hanya 50 persen dari total cabang di kota tersebut.


"Malang dan Batu saat ini masuk zona merah, sehingga yang beroperasi hanya 50 persen atau hanya 9 cabang dari total 18 kantor, peraturan ini berlaku secara nasional," kata Pitra, Senin (10/8/2020).


Ketentuan ini lanjutnya akan berjalan selama 3 minggu di Kota Malang dan Batu. Sedangkan pengumuman cabang buka dilakukan dalam periode satu minggu berdasarkan perkembangan Covid-19 di kota ini.  Apabila sudah membaik akan diajukan pembukaan kembali cabang lainnya.


Meski hanya ada 9 kantor cabang Bank Mandiri yang beroperasi,  Pitra memastikan semua layanan berjalan optimal baik CS maupun Teller. 


Penerapan protokol Covid-19 juga dijalankan dengan maksimal, nasabah yang datang wajib mencuci tangan, mengenakan masker dan mematuhi anjuran jaga jarak.


"Kami hitung berapa maksimal orang yang harus ada di dalam ruangan masing-masing cabang agar tidak terjadi kerumunan. Protokol lainnya kami mempercepat pelayanan serta memberikan akrilik penyekat antara pegawai dan nasabah," paparnya.


Tak hanya itu, semua pegawai Bank Mandiri wajib mengenakan masker, face shield dan sarung tangan. Juga diberlakukan jalur terpisah di pintu masuk dan keluar. Nasabah tidak terjadi kontak fisik


BERITA TERKAIT