Menang Atas Qatar, Tae Yong Sebut Timnas U-19 masih Banyak Kekurangan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Menang Atas Qatar, Tae Yong Sebut Timnas U-19 masih Banyak Kekurangan

  • 18-09-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2049
Menang Atas Qatar, Tae Yong Sebut Timnas U-19 masih Banyak Kekurangan Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 kontra Qatar di Kroasia, Kamis (17/9/2020). Tim Garud Muda berhasil menang 2-1 dalam laga itu. (Dok. PSSI)

Klikapa.com -Sukses membekuk Qatar 2-1, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angga skuatnya masih memiliki banyak kekurangan. Timnas berhasil mengungguli Qatar U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) sore waktu setempat.

"Kami senang mampu mengalahkan Qatar U-19 meski kami tertinggal lebih dulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Namun, Shin Tae-yong belum sepenuhnya puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-19. Sebab, Supriadi dan kawan-kawan masih kerap melakukan kesalahan elementer.

"Meski begitu, tim ini masih ada kekurangan. Seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," jelasnya.

Pada laga itu Timnas Indonesia U-19 tertinggal lebih dulu pada menit ke-12. Gol Qatar U-19 berkat tendangan Jassem Muhammad Al-Sharshni.

Timnas Indonesia U-19 mampu menyamakan kedudukan tak lama berselang. Berawal dari pelanggaran pemain Qatar U-19 terhadap Mochammad Supriadi di kotak penalti. Tendangan 12 pas Brylian Aldama mampu menggetarkan gawang lawan pada menit ke-17.

Skor imbang, Timnas Indonesia U-19 makin agresif dan terus menekan Qatar U-19. Hasilnya tambahan gol terjadi menit  84. Bermula dari pressing ketat di kotak penalti lawan, Beckham Putra mampu merebut bola dan mengirimkan umpan kepada Supriadi.

Supriadi yang berdiri sendirian di tiang jauh, tinggal menceploskan bola ke gawang Qatar U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali berhadapan dengan Qatar U-19 dalam partai uji coba di Kroasia. Pertandingan nanti bakal digelar pada Minggu (20/9/2020).


BERITA TERKAIT