Traffic Light Adaptif segera Dipasang di Jalan Raden Intan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Traffic Light Adaptif segera Dipasang di Jalan Raden Intan

  • 26-10-2020 penulis : muhaimin
  • dibaca :2043
Traffic Light Adaptif segera Dipasang di Jalan Raden Intan Traffic Light Adaptif direncanakan dibangun di Jalan Raden Intan untuk mengantisipasi kemacetan di pertigaan Jalan Raden Intan dan Jalan Panji Suroso.

Klikapa.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang rencanakan pemasangan Traffic Light Adaptif atau Area Traffic Control System (ATCS) di persimpangan Jalan Raden Intan, Kecamatan Blimbing.  

Traffic light adaptif ini menggunakan sistem intelligent traffic system yang dilengkapi sensor khusus dan jaringan fiber optik.

"Belum bisa dipastikan kapan, karena dari kementerian juga mengajak untuk survey dulu," kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Ngoedijono, Selasa (26/10/2020).


Dijelaskannya, pemasangan traffic light ini untuk membantu mengurai kemacetan yang sering  terjadi di kawasan itu. Seiring bertambahnya arus kendaraan akibat adanya pintu tol Karanglo.

"Kami juga menunggu dari kementerian, kemungkinan masih tahun depan," ujar Oong, sapaannya.


Traffic light adaptif juga dinilai cukup efektif. Menurutnya, Dishub Kota Malang telah memasang traffic light di beberapa titik pusat kemacetan di Kota Malang. 


Ada 24 titik yang telah dipasang traffic light adaptif, di antaranya persimpangan Ahmad Yani, Borobudur, pertigaan depan Hotel Savana, Perempatan Kaliurang, Perempatan Denpom, Puntodewo, dan Sawojajar. (mp3/aim)
 


BERITA TERKAIT