Kompetisi Belum Ada Kepastian, Arema Liburkan Pemain | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kompetisi Belum Ada Kepastian, Arema Liburkan Pemain

Kompetisi Belum Ada Kepastian, Arema Liburkan Pemain Pelatih Arema FC Carlos Oliveira.(dok.bola)

Klikapa.com - Arema FC akhirnya mengikuti jejak sebagian besar klub peserta Liga 1 2020. meliburkan para pemainnya terhitung mulai Sabtu (31/10/2020) sampai Selasa (10/11/2020). Pemain bakal kembali latihan pada 11 November mendatang.

"Saya liburkan mereka sampai 10 November mendatang," ucap pelatih Arema FC Carlos Oliveira, Jumat (30/10/2020) selepas latihan pagi.

Sebelumnya, klub yang lebih dulu meliburkan pemainnya adalah Persebaya, Persita Tangerang dan Bali United. Mereka meliburkan pemain sebelum dan sesudah keputusan PSSI yang kembali menunda lanjutan Liga 1 2020.

"Mereka bisa sedikit bersantai dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga sekarang," ujar dia.

Menurut Carlos, dengan liburan yang cukup panjang, ia tetap memberi pekerjaan rumah kepada para pemainnya. Penggawa Arema FC harus bisa menjaga kondisi fisik mereka agar tak sampai jeblok usai liburan.

Bahkan, ia sudah menegaskan, agar pemain memperhatikan berat badan. Pelatih asal Brasil itu dalam grup pemain meminta pemain menyiapkan timbangan agar tidak over weight ketika libur.

"Mereka adalah pemain profesional. Saya yakin mereka paham apa yang harus dilakukan untuk bisa menjaga kondisi," tuturnya.

Dia berharap, anak asuhnya tetap berlatih mandiri setiap hari. Sebab, bila tidak menjaga kondisi, pemain bakal keteteran ketika kembali berlatih 11 November mendatang.

"Mereka tetap harus berlatih setiap hari. Selain bersantai bersama keluarga, mereka tetap harus berlatih," tambah eks pelatih Becamex Binh Duong Vietnam tersebut.

Keputusan libur tim Arema FC ini, tampaknya karena sudah mendapatkan gambaran mengenai kelanjutan kompetisi. Yang diprediksi baru akan berlanjut pada Februari 2021 mendatang.

Hal ini pun telah disampaikan PSSI melalui Exco. Ketika rapat Exco, mereka secara aklamasi 
untuk tidak melanjutkan musim kompetisi di tahun ini. Mereka berencana akan mulai menggelar lagi kompetisi pada awal 2021.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator kompetisi, mengaku tak bisa memastikan apakah kompetisi yang akan dihelat pada 2021 ini merupakan lanjutan


BERITA TERKAIT