Pesta Ulang Tahun Remaja Berujung Kematian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pesta Ulang Tahun Remaja Berujung Kematian

  • 25-11-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1899
Pesta Ulang Tahun Remaja Berujung Kematian Jenazah korban saat dievakuasi petugas setelah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.(dok jatimnow)

Klikapa.com -Acara pesta ulang tahun yang dilakukan sejumlah remaja di tepi Sungai Buntung Desa Tawangsari, Kabupaten Sidoarjo, berujung  petaka. Satu dari mereka tewas tenggelam, Selasa malam (24/11/2020).

Korban bernaman bernama Dani Pramana Putra, 20. Jazadnya baru ditemukan Tim SAR Gabungan pada Rabu pagi pukul 11.10 Wib, (25/11).

Menurut Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, I Wayan, korban ditemukan 300 meter dari tempa dia tenggelam.

"Setelah melaksanakan pencarian, korban Dani Pramana Putra,  ditemukan kurang lebih 300 meter dari tempat kejadian pada kedalaman 3 meter. Posisi  korban kakinya tertancap di lumpur dengan tangan memegang perut," jelas dia.

Menurut dia, sesuai keterangan para saksi, kejadian ini berawal saat Noval Akbar, 17, teman korban sedang berulang tahun dan dirayakan dengan diceburkan ke Sungai Buntung oleh teman-temannya.

Novel yang sebenarnya bisa berenang, saat diceburkan ke sungai mendadak kakinya kram. Sehingga Noval sempat hanyut ke dalam sungai.

Beruntung dalam kejadian itu ada saksi Hildat, warga sekitar, yang tengah berada di Masjid usai menunaikan Salat Isya, sehingga Noval berhasil diselamatkan.

Namun setelah Noval berhasil diselamatkan, tiba-tiba Dani menceburkan diri ke sungai. Hal itu dilakukan Dani diduga karena berniat mengambil sandal yang tengah hanyut.

"Saat menceburkan diri ke sungai, Dani malah hanyut. Ia sempat ditolong oleh warga lain yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, tetapi tidak terselamatkan karena seseorang yang berusaha menolong tidak kuat berenang," ungkap Wayan.

Petugas yang dihubungi segera melakukan pencarian dengan menyisir sungai malam itu. Pencarian melibatkan Tim Batalyon Intai Amfibi II Marinir yang dipimpin Letda Mar Tri Candra dan Tim SAR Surabaya.

Pencarian dilanjutkan pagi hari dan menjelang siang baru ditemukan jasad korban. Jenazah korban pun  segera dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk proses visum.
 


BERITA TERKAIT