Waspada Ya, Penambahan Kasus Covid-19 Rata-rata 8-9 Orang Perhari | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Waspada Ya, Penambahan Kasus Covid-19 Rata-rata 8-9 Orang Perhari

Waspada Ya, Penambahan Kasus Covid-19 Rata-rata 8-9 Orang Perhari Kasus paparan virus Corona belum turun, menyebabkan Pemkot Malang terus gencar oprasi Yustisi Prokes.(firman)

Klikapa.com -Kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Malang belum memperlihatkan penurunan. Data yang ada di stagas Covid-19 per Rabu (24/11/2020), kasus positif ada penambahan 8 orang yang total menjadi 2.224 kasus positif Covid-19 di kota ini.

Total dari angka itu, tercatat sembuh sebanyak 1990 orang.

Kota Malang sendiri masih memilik risiko penyebaran Covid-19 tingkat sedang, karena  masih berada di zona oranye. Dalam sepekan terakhir, , penambahan kasus rata-rata setiap harinya 8-9 kasus baru. Meskipun angka kesembuhan juga bertambah. 

Berdasar data itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyebutkan, mendorong Pemkot untuk meningkatkan penerapan penegakan kedisplinan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19. 

‘Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan (3M). Hal tersebut merupakan kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya. 

Dikatakannya setiap hari, operasi yustisi Prokes terus dilakukan Satpol PP secara rutin, Ini dilakukan di lima wilayah kecamatan. 

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif mengungkapkan, sampai saat ini, Kota Malang memang masih dalam kategori zona oranye penyebaran Covid-19. 

Ada beberapa indikatornya di antaranya penambahan kasus positif, positif rate, jumlah kematian. Lainnya faktor pelayanan kesehatan dan epidemiologi di masyarakat. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT