Truk Dihantam Kereta Api di Pelintasan Tanpa Palang Pintu, Dua Orang Tewas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Truk Dihantam Kereta Api di Pelintasan Tanpa Palang Pintu, Dua Orang Tewas

  • 27-11-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1935
Truk Dihantam Kereta Api di Pelintasan Tanpa Palang Pintu, Dua Orang Tewas Petugas dan masyarakat ketika mengevakuasi jasad korban laka truk dibrak KA.(ist)

Klikapa.com -Pelintasan kereta api tanpa palang pintu kembali memakan korban.  Truk Nopol S 8174 N tertabrak Kereta Api (KA) Gaya Baru Selatan di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jumat (27/11/2020).

Pada insiden itu, sopir dan penumpang truk tewas di lokasi kejadia. Korban adalah Nurul Hidayat, 32 dan keneknya Abdul Rohmad. Keduanya warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Menurut saksi di lapangan, truk warna kuning itu sempat terseret beberapa meter dan terpental ke sawah karena kerasnya tabrakan KA itu.

Salah  satu saksi bernama Ali Nur mengatakan sebelumnya sopir truk sudah diperingatkan warga jika akan melintas kereta api. Namun sopir seperti tidak menghiraukan ada tidak mendengar. Karena saat itu musik di truk terdengar cukup kencang.

"Ketika melintas posisi dalam truk musiknya sangat kencang, sehingga tidak terdengar peringatan dari warga  dan terjadi kecelakaan," katanya.

Menurut warga setempat, perlintasan KA di lokasi itu memang tanpa palang pintu dan penjaganya. Terkecuali pada hari-hari besar baru ada relawan.

"Sering kejadian di sini, tahun lalu ada Avanza yang tertabrak," tukasnya.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Haris Darma Sucipto menjelaskan faktor yang mempengaruhi kecelakaan diduga sopir tidak memperhatikan situasi sekitar.

"Saat di lintasan kereta api tanpa palang pintu diduga sopir kurang memperhatikan kereta api yang melaju dari arah timur ke barat. Sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan," katanya.

Kasus ini sedang dalam penanganannya, truk dan korban segera dievakuasi dari lokasi kejadia.
 


BERITA TERKAIT