Jelang Operasi Lilin, Dua Jalan Poros di Kota Malang Diharap sudah Dibuka | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jelang Operasi Lilin, Dua Jalan Poros di Kota Malang Diharap sudah Dibuka

  • 11-12-2020 penulis : Mahmudi
  • dibaca :9306
Jelang Operasi Lilin, Dua Jalan Poros di Kota Malang Diharap sudah Dibuka Antrian kendaraan setiap hari terjadi sebagai akibat dari penutupan jalan Basuki Rahmad di Kota Malang.(firman)

Klikapa.com -Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ramadhan Nasution berharap dua jalan poros di kota Malang, Jalan Mayjen Sungkono dan Basuki Rahmad yang ditutup karena pekerjaan proyek bisa dibuka sebelum tanggal 21 Desember 2020.

Keinginan itu disampaikan karena pada saat itu dimulainya gelar Operasi Lilin yang bertepatan dengan masa Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Kami sudah berkoordinasi dengan para pelaksana pekerjaan proyek di Jalan Basuki Rahmat dan jembatan Kedungkandang. Kami mengimbau untuk tanggal 20 bisa jalan bisa dibuka dan digunakan karena 21 Desember sudah dimulai Operasi Lilin," katanya kepada wartawan, Jumat (11/12/2020). 

Seperti diketahui, dua jalan pooros di Kota Malang ini ditutup karena pekerjaan proyek. Jalan Basuki Rahmad ditutup total karena pekerjaan proyek Kayutangan Heritage dan Jalan Mayjen Sungkono ditutup karena pekerjaan jembatan Kedungkandang. Kedua proyek ini sesuai jadwal bulan Desember ini selesai.


Rama menyebut, kepadatan lalu lintas di sejumlah tempat terjadi sebagai akibat penutupan dua jalan utama itu. Kondisi kepadatan itu juga yang dianggapnya sulit diurai selama ini.


"Kami berharap apabila jalur ini sudah dibuka untuk lalu lintas Malang Kota insya Allah bisa aman, lancar dan tertib. Sehingga tidak ada penumpukan penumpukan kendaraan seperti yang terjadi di jalur timur dan jalur barat," tandasnya.


Terkait dengan rencana gelar Operasi Lilin, Rama menyebut Satlantas Polresta Malang akan menerjunkan sebanyak 142 personil. Itu belum termasuk dukungan dari unsur lain. Petugas itu akan dikerahkan khususnya mengatasi jika terjadi kepadatan lalu lintas.

"Titik rawan kepadatan yang kami antisipasi antara lain traffic light kantor PDAM lama sekitaran Borobudur, Suhat dan seputaran Dinoyo dan ada jalur timur juga," sebutnya.

Selain mengantisipasi kepadatan lalu lintas, dalam Operasi Lilin juga dilakukan antisipasi keamanan saat perayaan keagamaan di malam Natal. Oleh karenanya, Polresta Malang akan mendirikan beberapa posko pengamanan (Pospam) atau posko


BERITA TERKAIT