Jenazah Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga, Tim SAR Temukan Tubin hingga KTP | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jenazah Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga, Tim SAR Temukan Tubin hingga KTP

  • 15-01-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1443
Jenazah Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga, Tim SAR Temukan Tubin hingga KTP Tim DVI Polri menyerahkan satu jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Ricko Damianur Mahulette kepada pihak keluarga di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat (15/1/2021) sore.(dok.sindo)

Klikapa.com -Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menyerahkan satu jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Ricko Damianur Mahulette kepada pihak keluarga. Penyerahan dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat (15/1/2021) sore.

Dengan begitu, hingga kini total ada empat Jenazah korban kecelakan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah diserahkan kepada keluarga.

Jenazah Ricko sendiri rencananya baru akan diterbangkan ke Makassar pada Sabtu esok. Rencananya Ricko akan dimakamkan di tanah kelahiran di Sulawesi Selatan.

"Mohon didoakan juga untuk keluarga besar, khususnya istri korban, Ibu Martha Sari dan anak kekasih supaya mereka kuat melewati masa duka ini bersama dengan orang tua kekasih serta Ibu yang ada di Makasar dan sanak keluarga yang berkumpul," kata Pendeta Betty Kailola perwakilan pihak keluarga.

Ricko tercatat dalam manifest nomor 15 sebagai penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang lepas landas pada Sabtu 9 Januari 2021 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Sementara itu, Satuan Tim Gabungan Basarnas dari unsur Polairud dan TNI AL kembali menemukan sejumlah bagian pesawat Sriwijaya Air J182 di perairan Kepulauan Seribu.

Tim Operasi Polairud Kombes Pol Bambang mengatakan, hari ke tujuh pencarian mendapatkan 21 temuan. 

"Pada sore ini kami melaporkan, tim gabungan SAR Polairud Tim telah menemukan 21 item kantong yang didalamnya terdapat 48 jenis," Ujar Bambang di Dermaga 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/1). 

Dari 48 jenis temuan itu salah satunya merupakan turbin pesawat. Kemudian dompet berikut isinya yang masih lengkap, yakni, KTP, Kartu NPWP dan uang tunai.

"Kita menemukan satu dompet ini ada KTP atas nama Indah Halimah Putri, ini masih lengkap KTP-nya beserta NPWP, juga masih ada uangnya utuh, semua kita akan serahkan ke Basarnas," kata Panglima Komando Armada (Pangkomar) I TNI Angkatan Laut (AL) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid 

Rasyid


BERITA TERKAIT