Tempat Pentas Direhab, Sendratari Batu Diharap Tak Lagi Mati Suri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tempat Pentas Direhab, Sendratari Batu Diharap Tak Lagi Mati Suri

Tempat Pentas Direhab, Sendratari Batu Diharap Tak Lagi Mati Suri Pentas Sendratari direhab, Diharapkan kesenian itu tak lagi mati suri.(kerisdianto)

Klikapa.com -Tempat pentas Sendra Tari Sisir di wilayah  Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu usai direhab. Dinas Pariwisata Kota setempat untuk mempercantik tempat pentas itu setelah terbengkalai hampir lima tahun. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan rehab dilakukan akhir tahun lalu. Dengan harapan memberikan fasilitas dan kenyamanan kepada para seniman untuk tampil dan berlatih dan tidak lagi mati suri.

"Rehab kami lakukan agar bisa digunakan. Di antaranya seperti mengganti rumput dan pengecatan. Serta dari DPUPR juga ditambah penerangan dan akses jalan," ujar Arief , Jumat (15/1/2021)

Dengan direhabnya pentas sendra tari yang berkapasitas 1000 orang ini, lajut Arief pada tahun ini akan menjadi sentra dan event kesenian di Kota Batu. Dengan setiap minggu ada dua pertunjukan yang bisa ditampilkan. 

"Kami juga beri fasilitas gratis seperti sound system dan pencahayaan. Kami juga pastikan sendra tari lengkap dengan protokol kesehatan Covid-19 seperti tempat cuci tangan," terang mantan kepala DLH ini. (eri)
 


BERITA TERKAIT