BPBD Kota Malang Pastikan Korban Rumah Longsor dan Hanyut di Kali Satu Orang, 6 Lainnya Selamat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

BPBD Kota Malang Pastikan Korban Rumah Longsor dan Hanyut di Kali Satu Orang, 6 Lainnya Selamat

  • 18-01-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1833
BPBD Kota Malang Pastikan Korban Rumah Longsor dan Hanyut di Kali Satu Orang, 6 Lainnya Selamat Kapolres Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menemui istri korban dan keluarganya.(ist)

Klikapa.com -Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto memastikan korban tanah longsor yang mengakibatkan satu rumah amblas hanyut ke Kali Bango hanya satu orang. Sedangkan anggota keluarga lainnya selamat.

''Benar hanya satu orang, anggota keluarga lainya istri dan anak korban selamat,'' katanya kepada media, Senin (18/1/2021) malam.

"Kami masih melakukan upaya pencarian terhadap korban," tambahnya.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Malang, Senin (18/1) sore, akibatkan terjadinya banjir dan longsor di sejumlah titik di wilayah Kota Malang. Longsor paling parah terjadi di Jalan Sadang, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing.

Baca Juga: Korban Rumah Longsor di Bunul Tadinya Ingin Selamatkan Motor

Banjir dan longsor yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut, menerjang sebuah rumah di Jalan Sadang, tepatnya di Perumahan Griya Sulfat Inside Kavling 10 RT 9 RW 8 kelurahan Bunulrejo.

Akibatnya, seorang warga yang tinggal di rumah tersebut hilang diterjang longsor dan derasnya arus banjir. Korban hilang diketahui bernama Roland Sumarno,40. 

Baca Juga:Hujan Deras, Satu Rumah Hanyut Berikut Penghuninya

Alie menyebutkan, berdasarkan laporan yang masuk, kejadian banjir dan longsor sekitar pukul 17.30 WIB. Begitu mendapatkan laporan, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya evakuasi dan penyelamatan.

Saat kejadian, di dalam rumah tersebut ada enam orang. Selain korban hilang Roland Sumarno, juga ada istrinya, yakni Yunijah, 26, serta empat orang tamu, yakni Nurul Afia, 40, Radya,7, Rava, 6, dan Cantika, 3, yang merupakan warga Jalan Ontoseno I. Lima orang tersebut selamat.
 


BERITA TERKAIT