Jalan Tenes dan Tangkuban Perahu Jadi Satu Arah | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jalan Tenes dan Tangkuban Perahu Jadi Satu Arah

Jalan Tenes dan Tangkuban Perahu Jadi Satu Arah Jalan Tangkuban Perahu kini berlaku satu arah dari Jalan Kawi saja. (firman)

Klikapa.com -Dua jalan di Kota Malang yakni Jalan Tangkuban Perahu dan Jalan Tenes dijadikan satu arah, mulai Rabu (24/2/2021). Penetapan satu arah di kedua jalan itu dianggap untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi.


Kasi Manajemen Rekayasa dan Keselematan Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Heriono menjelaskan, pemberlakuan satu arah di dua jalan itu merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Forum Lalu Lintas Kota Malang beberapa waktu lalu. 


"Jalan Tenes dan Tangkuban Perahu atas perintah pimpinan, dilakukan pelaksanaan satu arah," terang Heriono, Rabu (24/2). 


Disebutkan skema satu arah di ke dua jalan itu, jalan Tangkuban Perahu dari arah selatan ke utara. Sedangkan sebaliknya, jalan Tenes atau di barat Stadion Gajayana hanya bisa dilalui dari utara ke selatan.


Dengan skema tersebut maka akan mengurangi kepadatan yang sering terjadi di jalan itu. Ini karena ada tempat usaha di sepanjang jalan tersebut.


"Untuk mobil ambulans memang boleh melintas dari arah utara ke selatan khusus di Jalan Tangkuban Perahu. Kami pasang rambunya dan sudah di sosialisasikan kepada Rumah Sakit Hermina maupun laboratorium klinik," ungkapnya.


Sementara itu, di Jalan Basuki Rahmat yang rencananya akan diterapkan satu arah, Hariono menyebutkan belum bisa dipastikan pemberlakuannya karena masih dalam tahap pengerjaan pembongkaran median jalan. 


Hariono tak menyangkal wacana di jalan poros itu selain rencana satu arah juga penataan parkir termasuk larangan parkir di jalan itu.


"Jadi di Kayutangan nanti ada rencana steril parkir itu konsepnya memang begitu," sebutnya. (ian/aim)
 


BERITA TERKAIT