Pelaku Curanmor Yang Ditangkap di Jalan Danau Kerinci, Ditembak Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pelaku Curanmor Yang Ditangkap di Jalan Danau Kerinci, Ditembak Polisi

  • 25-02-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2112
Pelaku Curanmor Yang Ditangkap di Jalan Danau Kerinci, Ditembak Polisi Dua pelaku Curanmor yang ditangkap di Jalan Danau Kerinci Ditembak petugas dan kasusnya dirilis Kapolres Malang Kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata

Klikapa.com -Penangkapan dua pelaku begal ataupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Danau Kerinci, Kota Malang, diketahui warga Pasuruan, Jatim. Mereka adalah W, 31,  warga Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dan S, 32, warga Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengatakan kedua pelaku itu dilakukan penindakan keras terukur. Keduaya ditembak, karena berusaha melawan.

"Saat akan ditangkap, pelaku membacok anggota kami dengan celurit, sehingga kami lakukan tindakan tegas terukur," katanya, Kamis (25/2/2021).

Menurut Leo sapaan akrab perwira menengah Polri kedua pelaku sudah diintai oleh anggota Resmob Satreskrim Polresta Malang Kota. Menyusul adanya laporan kehilangan sepeda motor dari seorang wanita pada selasa (23/2/2021).

Korban berinisial AC melaporkan telah kehilangan sepeda motor di Jalan Supriadi, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Saat itu motornya diparkir dalam posisi terkunci sejak pukul 20.00 WIB. Tiba-tiba, saat akan pulang sekitar pukul 23.00 WIB, motornya telah raib.

Leo mengatakan, anggotanya langsung mengecek ke TKP dan melakukan pemeriksaan CCTV di TKP. Dari hasil oleh TKP dan pemeriksaan CCTV, diketahui gambaran pelaku curanmor dan langsung dilakukan perburuan.

Keesokan harinya, Rabu (24/2/2021) sore, anggota Resmob Satreskrim mendeteksi keberadaan kedua pelaku curanmor di Jalan Jalan Danau Kerinci, kelurahan Sawojajar, Kota Malang. kedua pelaku disergap di tengah jalanan yang ramai.

"Anggota kami yang sejak kejadian di wilayah Sukun, telah mengintai kedua pelaku curanmor , langsung melakukan upaya penyergapan. Tetapi mereka melakukan perlawanan, dengan membacok anggota kami, sehingga kami lumpuhkan," tegasnya.

Dari penangkapan kedua pelaku, polisi juga berhasil menemukan sepeda motor milik korban AC yang disembunyikan oleh pelaku di sebuah warung di wilayah Purwodadi. 

Selain itu, juga ditemukan tiga buah gagang kunci T, 16 mata kunci T, serta senjata tajam.
 


BERITA TERKAIT