Digulung Ombak Pantai Balekambang 2 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Wagir, Luput dari Maut. | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Digulung Ombak Pantai Balekambang 2 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Wagir, Luput dari Maut.

Digulung Ombak Pantai Balekambang 2 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Wagir, Luput dari Maut. Digulung ombak di Pantai Balekambang, pelajar SMK Muhammadiyah 1 Wagir, selamat dari maut.(ist)

Klikapa.com -Dua remaja warga Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, Kabupten Malang selamat dari maut. Mereka terseret ombak saat berenang di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur. Mereka berhasil diselamatkan warga, Sabtu (27/2/2021).

Saat kejadian, secara kebetulan di lokasi yang sama ada pelatihan anggota baru SAR and Rescue Dog Jawa Timur. Sehingga saat kedua remana itu terseret ombak, segera anggota SAR itu membantu menyelamatkan korban.

Ketika berhasil diselamatkan, kondisi keduanya lemas dan tak sadarkan diri. Karena terlalu banyak minum air laut. 

“Kejadiannya Sabtu (27/2) siang. Kedua korban selamat setelah ditolong oleh anggota SAR dibantu pengunjung Pantai Balekambang,” ucap Kanitreskrim Polsek Bantur Aiptu Zuhdy Yahya.

Kedua korban adalah Didik Nur Hamid, 16 dan Mohammad Ibnu, 16. Usai ditolong, keduanya langsung dibawa ke Puskesmas Bantur untuk mendapat pertolongan. Selanjutnya dibawa pulang oleh pihak keluarganya.

Informasinya kedua remaja ini adalah datang ke Pantai Balekambang bersama rombongan siswa SMK Muhammadiyah 1 Wagir. Setiba di lokasi, mereka langsung mandi dan bermain air di bibir pantai. 

“Ketika bermain itu tiba tiba datang ombak besar yang langsung menghempas tubuh keduanya,” ujar Addhy Susanto, salah satu anggota SAR Dog.

Karena tidak bisa berenang, keduanya panik. Sempat berusaha berenang ke tepian tetapi tidak sanggup. Mereka malah justru terseret ke tengah laut dan sempat terombang-ambing.

Pengunjung dan anggota SAR Dog yang mengetahui langsung memberi pertolongan. Dengan peralatan seadanya, berusaha meraih tubuh korban dan menyelamatkannya. Hasilnya, tubuh kedua korban dapat diselamatkan.(dj6/agp)
 


BERITA TERKAIT