Piala Menpora, Arema Usul Bermain di Solo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Piala Menpora, Arema Usul Bermain di Solo

Piala Menpora, Arema Usul Bermain di Solo Arema terus mengasah kemampuan tim menjelang gelaran pramusim, Piala Menpora 2021.(firman)

Klikapa.com -Arema FC usul kepada penyelenggaran turnamen Piala Menpora 2021 untuk bsia bertanding di Stadion Manahan Solo. Pertimbangannya karena laga di tempat ini bagi Arema tidak pernah terjadi case atau masalah.


“Saya sudah usul supaya Arema FC bisa main di Solo karena tidak pernah ada case (kasus atau bentrokan) di sana. Pokoknya selama main di sana tidak pernah (masalah),” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Rabu (3/3/2021). 

Piala Menpora 2021 telah ditetapak bakal digelar di empat kota di Indonesia. Yakni Malang, Solo, Sleman dan Bandung. Salah satu regulasi turnamen ini, tim tuan rumah harus main di luar markas. 

Sejauh ini, pembagian grup baru dijadwalkan Senin (8/3) pekan depan. 

Ruddy menjelaskan, di antara tiga kota yang dijadikan venue gelaran pramusim itu, Solo dianggap paling tepat untuk Arema FC. Usulan Ruddy menyesuaikan tujuan Piala Menpora 2021. Yakni tanpa kerumunan maupun penonton menjadi salah satu tolok ukur turnamen pramusim tersebut. 

Rivalitas supporter antarklub juga dipertimbangkan dalam pentuan tempat bertanding. Beberapa waktu lalu, ia juga mengatakan pembagian grup pekan depan menggunakan open drawing. Dengan diarahkan Arema FC bermain ke Solo, maka ia yakin kondusivitas supporter bisa terjaga. 

“Memang di media itu kan semua supporter sepertinya mengaku bisa menyukseskan event, tapi kan kita juga harus bisa meminimalisasi potensi sedini mungkin,” kata dia.

Sedangkan jika di Bandung menurutnya, jarak yang lumayan jauh antara kedua kota mengecilkan kemungkinan supporter hadir di stadion. Namun Ruddy mengkhawatirkan keamanan klub. Ia mengatakan bisa saja saat latihan para pemain dan official diganggu, atau mungkin di hotel tempat menginap Arema FC yang diganggu.

“Di Sleman pernah case. Di Solo gak pernah. Di Bandung itu sering (case). Bukannya saya menyalahkan Viking (supporter Persib Bandung), bukan, tapi ya begitu namanya sepak bola. Makanya kalau mau meminalisir, ya di Solo,”


BERITA TERKAIT