Sering Mencuri HP Ibu Asal Gondanglegi Ini Ditangkap Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sering Mencuri HP Ibu Asal Gondanglegi Ini Ditangkap Polisi

Sering Mencuri HP Ibu Asal Gondanglegi Ini Ditangkap Polisi Ibu asal Gondanglegi Kabupaten Malang ini ditangkap polisi karena pencurian HP.(ist)

Klikapa.com- Seorang ibu rumah tangga asal Dusun Krajan, Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, ditangkap polisi karena mencuri telepon seluler. Dia adalah Silviana Devi, 31. Ibu tiga anak ini ditangkap di rumahnya, Kamis (4/3/2021) malam.

“Dia kami amankan di rumahnya. Ketika kami tangkap, tersangka mengakui perbuatannya,” kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo, Jumat (5/3/2021). 

Menurutnya, tersangka diamankan terkait kasus pencurian yang terjadi dua hari lalu. Kejadiannya di Jalan Bayam, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang. Tersangka mencuri HP warga sekitar.

Tersangka saat mencuri melakukan seorang diri. Modusnya dia keliling dengan motor mencari sasaran. Setelah mendapat pandangan, tersangka beraksi.

Ia berpura-pura datang ke salon milik korban. Dia mengatakan akan potong rambut. Namun begitu korban lengah, tersangka menyikat HP dan kabur.

Korban menyadari telah kemalingan, ketika melihat tersangka sudah tidak ada di salon. Lalu saat dicek, ternyata HP miliknya sudah tidak ada. Akhirnya korban melaporkan ke polisi.

Dari pemeriksaan penyidik, ternyata tersangka tidak sekali saja. Dia sudah empat kali mencuri. Yakni sekali di wilayah Kabupaten Malang dan tiga kali di wilayah Kota Malang. Ia melakukan itu sejak tiga bulan lalu.

Sebagian barang hasil kejahatan, diakui oleh tersangka sudah terjual. Dia nekat melakukan pencurian karena kepepet kebutuhan ekonomi. Tersangka mengaku harus menghidupi ketiga anaknya.

“Dari empat kali beraksi, modusnya hampir sama. Pura-pura bertamu atau mau potong rambut. Kami mengamankan tiga buah HP dan satu unit motor sarana aksinya sebagai barang bukti,” jelas Tinton.

Akibat perbuatannya, tersangka Devi harus menjalani hukuman cukup lama. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.(dj7/agp)


BERITA TERKAIT