Bus Kecelakaan di Tol Pemalang, 8 Orang Meninggal Belasan Terluka | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bus Kecelakaan di Tol Pemalang, 8 Orang Meninggal Belasan Terluka

  • 11-07-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1797
Bus Kecelakaan di Tol Pemalang, 8 Orang Meninggal Belasan Terluka Kecelakaan bus terjadi di Jalan tol Pemalang, Jateng. 8 Meninggal dan belasan lainnya terluka.(ist)

Klikapa.com -Saat berlakukanya PPKM Darurat, kecelakaan bus terjadi di kilometer 308 Jalan Tol Pemalang, Jawa Tengah. Delapan orang dilaporkan meninggal dunia dan belaksan lainnya terluka akibat peristiwa. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ia juga membenarkan 8 orang meninggal dan belasan lainnya terluka.

"Luka ringan 11 orang, luka berat sembilan orang, dan meninggal dunia delapan orang," kata Ronny dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7/2021). 

Disebutkan, kecelakaan itu bermula saat bus PO Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD 1626 CU melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika di kilometer 308, bus itu hendak mendahului truk Isuzu Box Nopol B 9281 SXR.  

Saat yang sama, truk sempat oleng. Bus berupaya menghindar. Namun, jarak yang terlalu dekat membuat bus tak bisa menghidari benturan. Bus membentur bagian belakang truk. 

"Kemudian bus PO Sudiro Tungga Jaya oleng ke kiri membentur bahu jalan sebelah kiri dan bus PO Sudiro Tungga Jaya terguling di badan jalan sebelah kiri," terang Ronny. 

Ronny menyebutkan pihaknya saat ini tengah menangani kasus ini. Polisi dan petugas Jalan Tol segera melakukan proses evakuasi semua korban termasuk bus yang terguling. 

Semua korban telah dievakuasi ke RSU Siaga Medika, RSU Prima Medika, dan RS Santa Maria Pemalang. 

"Seluruh korban baik yang selamat maupun MD (meninggal dunia) sudah dievakuasi ke RS terdekat. Kasusnya sedang kami tangani," ujarnya.
 


BERITA TERKAIT