Selasa Hasil Tes CPNS Kota Malang Diumumkan, Berkit Tahaban Selanjutnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Selasa Hasil Tes CPNS Kota Malang Diumumkan, Berkit Tahaban Selanjutnya

Selasa Hasil Tes CPNS Kota Malang Diumumkan, Berkit Tahaban Selanjutnya ilustrasi.(ist)

Klikapa.com - Pemkot Malang akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pendaftar Aparatur Sipil Negara (ASN)  Selasa (3/8). Para pelamar CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lulus seleksi administrasi akan melanjutkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 


Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Malang melalui Kabag Humas Pemkot Malang Donny Sandito menjelaskan pengumuman dilakukan melalui website resmi  BKPSDM Kota Malang. 


Menurut Donny pengumuman hasil seleksi administrasi dapat diakses di https://bkpsdm.malangkota.go.id/. Setelah pengumuman ini masih ada satu tahap yang harus dilalui peserta sebelum masuk ke tahap tes SKD. Yakni massa sanggah.


Masa sanggah ini, lanjut Donny, merupakan waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi. 


“Sesuai jadwalnya masa sanggah 4 sampai 13 Agustus termasuk dalam masa jawab sanggahnya,” ujar mantan Camat Kedungkandang ini. 


Lalu pengumuman kembali setelah sanggah dilakukan pada Minggu (15/8) mendatang. Setelah itu barulah peserta dinyatakan bisa mengukuti tahapan SKD. Tes SKD digelar dalam bulan ini juga. Sesuai jadwal dimulai pada Rabu (25/8) mendatang. 


Sementara itu per 26 Juli lalu, pukul 23:59 WIB (batas penutupan pendaftaran seleksi), pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK Kota Malang tahun 2021 diikuti total 7.420 pelamar. Mereka bersaing memperebutkan hanya 1.605 kursi CPNS dan PPPK Kota Malang yang dibuka tahun ini.


Rinciannya dari 7.420 pendaftar ini di antaranya untuk posisi CPNS yang paling banyak pendaftar. Yakni sebanyak 5.366 orang. Sementara untuk pelamar posisi PPPK Guru ada sebanyak 1.754 pelamar. Paling sedikit pelamar posisi PPPK non guru yang tercatat hanya 300 pendaftar saja. 


Untuk diketahui total formasi CPNS dan PPPK yang dibuka Pemkot Malang tahun ini sebanyak 1.605 lowongan. Terdiri dari CPNS sebanyak 257 formasi yang meliputi Tenaga Kesehatan (nakes) 102 lowongan dan Tenaga Teknis sebanyak 155 formasi.

BERITA LAINNYA:


BERITA TERKAIT