Sergio Dipastikan Absen Jika Kompetisi Bergulir Minggu Ini | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sergio Dipastikan Absen Jika Kompetisi Bergulir Minggu Ini

Sergio Dipastikan Absen Jika Kompetisi Bergulir Minggu Ini Pemain asing Arema FC Sergio Silva yang kini sedang menjalani karantina di Jakarta.(ist)

Klikapa.com - Salah satu pemain asing Arema FC Sergio Silva memang sudah di Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah dia segera begabung dengan Singo Edan dan menjalani kompetisi pekan depan.

Informasinya Sergio kini sedang menjalani karantina di Jakarta sejak tiba Sabtu (21/8). Dijadwalkan ia akan menjalani karantina selama lima hari. Usai itu ia akan terbang ke Malang. ia akan  menyelesaikan tahap akhir kontraknya, sekaligus melakukan tes medis. 

Merujuk jadwal itu, bisa dipastikan pemain berkebangsaan Portugal itu bisa jadi tidak akan membela Arema FC di laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyebutkan Sergio bakal sesegera mungkin terbang ke Malang begitu karantina selesai. Di Malang, sang pemain harus menjalani tes medis terlebih dahulu.

"Doakan proses karantina berjalan dengan lancar. Setelah karnatina selesai akan segera meluncur ke Malang untuk menjalani tes medis. Jika tes medis berjalan lancar dan dipastikan baik, maka akan segera bergabung dengan tim untuk menjalani latihan," kata Sudarmaji.

Hingga saat ini memang memang belum ada jadwal resmi kompetisi yang dirilis oleh PT LIB .  Sejumlah informasi yang beredar menyebutkan Arema FC akan menjalani laga pertama melawan PSM Makassar pada Minggu (29/8). 

Berkaca pada peraturan Piala Menpora 2021 dan Piala Wali Kota Solo lalu, tim harus segera berada di lokasi yang sudah ditentukan PT LIB, H-2 sebelum pertandingan. Itu berarti, skuat bakal meninggalkan Malang menuju tempat seri 1 paling lama hari Jumat (27/8).

Melihat itu, jika benar Arema akan menghadapi PSM Makasar hari Minggu (29/8) hampir pasti  Sergio tidak akan bisa menopang kekuatan Arema. 

Tentunya pelatih Arema FC Eduardo Almeida pun tidak akan memaksakan pemainnya turun dengan fisik yang tidak prima.

"Saya tidak bisa memaksakan pemain yang kondisinya tidak bagus untuk bermain. Itu akan sangat berdampak bagi tim, karena sepak bola


BERITA TERKAIT