Terekam CCTV, Warga Pakisaji Ditangkap karena Maling Kotak Amal Masjid | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Terekam CCTV, Warga Pakisaji Ditangkap karena Maling Kotak Amal Masjid

Terekam CCTV, Warga Pakisaji Ditangkap karena Maling Kotak Amal Masjid Tersangka maling kotak amal ketika diinterogasi Kapolsek Wagir AKP Sri Widyaningsih, Selasa (31/8/2021).

Klikapa.com -Seorang warga bernama Sutikno, warga Desa Wadung Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang disergap petugas Unit Reskrim Polsek Wagir, Kabupaten Malang. Pria berusia 29 tahun ini ditangkap karena kasus pencurian kotak amal.


Pencurian yang dilakukan Sutikno sempat viral di media sosial. Itu lantaran video rekaman CCTV saat Sutikno melakukan pencurian beredar di media sosial. Peristiwa pencurian itu terjadi di Desa Sidorahayu dan Desa Gondowangi, Kabupaten Malang.  


“Namun dari dua kejadian, hanya satu yang dilaporkan. Yakni pencurian di Masjid Al Muttaqin Desa Sidorahayu. Tetapi bisa jadi TKP pencuriannya lebih dari dua dan kini masih terus kami kembangkan,” terang Kapolsek Wagir AKP Sri Widyaningsih, Selasa (31/8/2021).


Pencurian yang dilakukan Sutikno, terjadi 24 Agustus lalu. Ia beraksi dini hari sekitar pukul 02.00. Saat kondisi sepi,  tersangka datang dan mencongkel kotak amal.


Kebetulan kotak amal yang dibobol berisi uang Rp 2 juta. Setelah mengambil uang, dia sempat merapikan kotak amal dan pergi. 


“Setiap kali beraksi tersangka selalu menggunakan alat obeng untuk mencongkel,” ujar mantan Kapolsek Sumberpucung ini.


Saat diperiksa Sutikno mengatakan kalau uang hasil mencuri digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Dia mengaku selama ini tidak bekerja. “Uangnya untuk membeli rokok, makan serta pakaian,” tutur Sutikno.(agp)
 


BERITA TERKAIT