Susul Dilakukan Pembelajaran Tatap Muka, Bus Sekolah Dioperasikan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Susul Dilakukan Pembelajaran Tatap Muka, Bus Sekolah Dioperasikan

Susul Dilakukan Pembelajaran Tatap Muka, Bus Sekolah Dioperasikan Bus Sekolah Kota Malang kembali dioperasikan menyusul dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).(ist)

Klikapa.com -Menyusul setelah sekolah tatap muka di bukan di lingkungan Pekot Malang, kini enam unit bus sekolah kembali dioperasikan lagi. Bus itu mulai melayani pelajar di berbagai rute, Selasa (7/9/2021). 


Salah satunya terlihat di depan Alun-Alun Tugu Kota Malang. Pemandangan bus sekolah menunggu pelajar ini. Sebelumnya, selama hampir masa pandemi angutan pelajar itu  seperti mengilang.  


“Iya kita operasionalkan lagi bus sekolah. Semuanya enam unit sudah jalan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang Suwarjana.


Ia menjelaskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas yang diberlakukan sejak Senin (6/9) harus didukung dengan segala fasilitas pendidikan yang dimiliki Pemkot. Salah satunya operasional bus sekolah. 


Meski begitu lanjut Suwarjana, pengoperasiannya tetap dengan aturan  prokes Covid-19. Salah satunya memperhatikan kapasitas bus hingga mewajibkan pelajar mengenakan masker. 


“Berjalan sesuai dengan jalur yang dulu. Mencangkup rute seluruh kawasan sekolah yang ada,” terangnya soal jalur yang dilewati. 


Ia berharap dengan adanya transportasi sekolah gratis bisa meringankan tugas orang tua yang wajib mengantar jemput anak ke sekolah. Dengan kembalinya dioperasikan bus sekolah dapat mengurangi kerumunan penjemputan siswa di sekolah.


“Karena memang salah satu aturan dari pemerintah, siswa yang ikut PTM terbatas harus diantar jemput. Supaya langsung pulang ke rumah tidak main kemana-mana,” tegasnya. 


Sementara itu enam unit bus ini beroperasi mulai pukul 05.45 WIB. Dan akan kembali standby untuk menjemput siswa  pukul 12.30 WIB sampai 17.30 WIB. (ica/van) 
 


BERITA TERKAIT