Sempat Tertinggal 2 Gol PSIS Gagalkan Kemenangan Persija | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sempat Tertinggal 2 Gol PSIS Gagalkan Kemenangan Persija

  • 12-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1377
Sempat Tertinggal 2 Gol PSIS Gagalkan Kemenangan Persija Unggul 2 gol lebih dulu, Persija akhirnya ditahan imbang PPSIS Semarang.(dok.bola)

Klikapa.com -PSIS Semarang gagalkan kemenangan Persija Jakarta di pekan ke 2 Liga 1. Tim Berjuluk Mahesa Jenar ini menahan imbang Macan Kemayoran dengan skor 2-2  di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam.

Atas hasil itu, PSIS Semarang kini bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan poin 4 dari dua kali laga sekali seri dan sekali menang. Sedangkan Persija beraada di posisi 14, mengemas 2 pon dari dua kali laga dengan masih seri.

Persija mampu tampil menekan sejak menit pertama. Peluang pertama didapat padda menit ke-21,  lewat skema tendangan pojok oleh Riko Simanjuntak. Bola umpannya mampu disambut oleh bek kanan Marco Motta dengan tendangan voli, namun masih melambung di atas mistar.

Berikutnya, Riko yang hampir mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-26. Dia menerima umpan terobosan dari Osvaldo Haay dan berhasil lolos dari pengawalan. Sayangnya, bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihalau bek PSIS.

Peluang PSIS lahir di menit ke-39 melalui skema sepakan bebas. Alfeandra Dewangga yang tampil sebagai eksekutor mengarahkan bola ke gawang, tapi masih berhasil ditepis oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang tercipta pada injury time babak pertama. Riko lagi-lagi di balik terciptanya gol itu. 

Memuli sepak pojok, Riko mengirimkan bola itu da di sambut Dutra. Tanpa hambatan, bola masuk dengan mulus ke gawang PSIS tanpa berhasil dihalau kiper Jandia Eka.

Kedudukan 1-0 pun menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua PSIS berusaha tampil lebih menyerang. Beberapa kali para pemain arahan Imran Nahumarury itu mencoba mencari celah pertahanan Persija.

Tapi, justru Persija mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-49 dalam skema serangan balik. Osvaldo Haay mengirim umpan terobosan yang berhasil diteruskan menjadi tembakan dan gagal dibendung oleh Jandia Eka.

Persija tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul dua gol. Beberapa kali mereka


BERITA TERKAIT