Menpora : Blacklist Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun di Timnas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Menpora : Blacklist Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun di Timnas

  • 13-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1632
Menpora : Blacklist Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun di Timnas Menpora Zainudin Amali .(ist)

Klikapa.com -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pun mereaksi keras ikhwal permainan brutal yang ditunjukkan dua pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun. Zainudin meminta kedua pemain senior itu di-blacklist dari Timnas Indonesia.

Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun tampil kasar dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, Senin (6/9/2021). Syaiful melayangkan tendangan kung-fu ke pemain lawan, sedangkan Zulham bermain kasar sehingga memicu keributan.

Zainuddin Amali meminta kedua nama itu masuk daftar hitam di PSSI, sehingga tak akan dipanggil Timnas Indonesia. Zainudin menilai, sebagai pesepak bola seharusnya kedua pemain menjunjung sportivitas dan punya sikap yang baik.

"Menjadi pemain profesional itu bukan karena soal punya fisik, teknik, dan skill yang bagus. Akan tetapi, mental dan attitude itu juga penting," kata Zainudin, Minggu (12/9/2021).

"Semua pemain di kompetisi punya keinginan main di timnas. Kalau yang attitude-nya kurang baik seperti contoh yang itu (Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun), tolong dipertimbangkan lagi untuk masuk ke Timnas Indonesia," ucap Zainudin Amali.

Dengan demikian, bisa dipastikan karier Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya di Timnas Indonesia tamat. Zulham sejauh ini sudah mengemas 21 penampilan dan lima gol untuk Timnas Indonesia, sedangkan Syaiful baru memiliki satu caps di tim senior.

Menurut Zainudin Amali, sehebat apapun pemain kalau tidak punya attitude yang baik tak pantas bermain di Timnas Indonesia. Hal inilah yang membuat nasib kedua pemain tersebut sudah tamat di skuad Merah Putih.

Instruksi tersebut diungkapkan Zainudin Amali agar citra sepak bola Indonesia tak rusak. Apalagi, Timnas Indonesia juga akan membawa nama baik Tanah Air di internasional.

"Pemain bagus, akan tetapi kalau attitude-nya tidak bagus maka menurut saya tidak pantas berada di Timnas Indonesia. Pemain Timnas akan kami isi dengan pemain bagus semua," tegas Zainudin Amali.

Sanksi


BERITA TERKAIT