Jukir Nyambi Jualan Tembakau Gorila disergap Polisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jukir Nyambi Jualan Tembakau Gorila disergap Polisi

  • 13-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1425
Jukir Nyambi Jualan Tembakau Gorila disergap Polisi Tersangka dan barang bukti yang diamankan polisi.(ist)

Klikapa.com -Seorng juru parkir atau Jukir di Kota Malang ditangap Unit Reskrim Polsekta Klojen karena  mengedarkan narkoba jenis tembakau gorila. 

Tersangka adalah FR alias Firdaus, 25, warga Kelurahan Sukoharjo, Kota Malang. Dia dibekuk di wilayah Kebalen Wetan. Saat itu tersangka berniat transaksi dengan seseorang. 


“Tersangka merupakan pengguna aktif narkoba. Namun sejak empat bulan lalu, dia juga mengedarkannya,” kata Kapolsekta Klojen AKP Domingos Ximenes, Senin (13/9). 

Menurutnya, Firdaus sudah lama menjadi target operasinya. Sebelum menangkapnya, polisi mengincar selama beberapa hari. Petugas meringkusnya tanpa perlawanan. 

Saat diamankan, tersangka sempat mengelak. Dia membantah tuduhan polisi kalau memiliki narkoba. Namun ketika digeledah dan ditemukan barang bukti, tersangka tidak lagi bisa mengelaknya. 

Polisi menemukan lima poket tembakau gorila. Setiap poket berisi 6 gram. Selain itu polisi juga mengamankan satu poket sabu seberat 0,36 gram. Barang bukti tersebut ditemukan di dalam saku bajunya. 

“Pengakuannya tersangka mendapatkan barang itu dari temannya. Kami masih mengembangkan kasusnya,” tutur mantan Kasatreskoba Polres Pasuruan tersebut. 

Akibat perluatannya itu tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara. (rex/agp) 
 


BERITA TERKAIT