Persita Hentikan Tren Positif Persela dengan Skor 1-0 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persita Hentikan Tren Positif Persela dengan Skor 1-0

  • 17-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1212
Persita Hentikan Tren Positif Persela dengan Skor 1-0 Persita berhasil kalahkan Persela Lamongan 0-1 di pekan ke 3 Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor.(dok.bola)

Klikapa.com -Persita Tangerang berhasil tumbangkan Persela Lamongan dengan angka tipis 1-0 di pekan ke-3 Liga 1. Pendekar Cisadane (julukan Persita) sekaligus menghentikan tren positif Laskar Joko Tingkir di  Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9/2021).

Atas hasil itu, Persita Tangerang merangsek ke posisi 3 klasemen sementara dari tiga kali bertanding dan meraih poin 6. Sedangkan Persela berada di urutan 10 dengan poin tiga juga melakoni tiga kali tanding.

Mengawali laga, kedua tim sama-sama cukup berhati-hati. Permainan pun berjalan lambat karena keduanya cenderung menunggu, mencari momentum penyerangan. Ini terjadi sampai 10 menit pertama. 

Setelah itu Persita tampil lebih tenang dalam menguasai bola umpan satu-dua. Sedangkan Persela masih dengan pola seperti di awal laga.

Alhasil, duet bek Demerson dan Zainuri masih terlalu kuat dan sulit ditembus oleh beberapa kali serangan Persita.

Persita mulai membuka peluang menit ke-14, melalui Alex Goncalves. Sayang, sontekannya memanfaatkan umpan Cardozo masih melebar. 

Persela mulai keluar dari tekanan untuk melancarkan serangan balik dari kedua sisi sayap. Namun belum dapat dimaksimalkan oleh Ivan Carlos maupun Riyatno Abiyoso. 

Di pertengahan babak pertama, lini belakang Persita mulai bekerja keras menempel ketat bomber Ivan Carlos yang selalu berupaya memaksimalkan skema umpan-umpan silang.

Persita pun meresponnya, Cardozo nyaris membawa Persita unggul terlebih dahulu kembali ke 33, umpan terobosan Alex Goncalves diselesaikan dengan bola chip. Sayang bola melambung tinggi dari mistar gawang.

Persela juga memberikan acaman lewat tendangan kaki Ahmad Bustomi. Namun kiper Rahmanuddin mampu menepis bola itu dan mengakibatkan sepak pojok.  Babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Di paruh kedua, Laskar Cisadane berinisiatif menyerang lebih dulu, peluang emas pun didapat Aldi Al Achya. Sayangnya bola Achya masih lemah dan diamankan oleh kiper Dwi Kuswanto.

Memasuki menit ke-56, Persita mendapat ujian setelah Aldi Al Achya diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua.


BERITA TERKAIT