Penalti Gagalkan Kemenangan Persik Kediri atas Persikabo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Penalti Gagalkan Kemenangan Persik Kediri atas Persikabo

  • 17-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1194
Penalti Gagalkan Kemenangan Persik Kediri atas Persikabo Persik Kediri tahan imbang Persikabo 2-2 di pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9) malam.(dok.antara)

Klikapa.com -Ambisi Persikabo 1973 meraih kemenangan pertama di Liga 1 digagalkan Persik Kediri. Kedua tim harus puas bermain seri 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9) malam WIB.

Empat gol tercipta di laga itu masing-masing diciptakan pemain Persikabo Hanis Saghara menit ke 23 dan Sergey Pushnyakov menit 62 dari titik putih penalti. Sedangkan dua gol Persik diborong oleh strikernya  Youseef Ezzejjari menit 32 dan 49'.

Persik sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan unggul satu gol. Sayangnya, eksekusi penalti Sergei Pushniakov membuyarkan harapan Persik meraih tiga angka. 

Sebaliknya, Persikabo yang beambisi meraih kemenangan pertama di pekan ke 3, gagal total. Kegigihan Macan Putih meladeni permainannya menjadi mereka harus puas dengan hasil seri.

Pertandingan Persikabo dan Persik berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan terbuka. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim, meski belum memberikan ancaman berarti.

Peluang pertama Persikabo ketika laga memasuki menit ke-19. Tendangan Manahati Lestusen dari jarak sekitar 30 meter memaksa kiper Dian Agus Prasetyo meregangkan otot untuk menepis bola.

Persikabo mencetal gol menit ke-23. Sepak pojok Ciro Alves disambut tandukan Hanis Sagara yang tidak bisa dicegah Dian masuk ke dalam gawangnya. Skor 1-0 untuk Persikabo.

Persik segera respons gol itu. Namun upaya anak asuhan Joko Susilo untuk mengejar ketertinggalannya menemui jalan buntu berkatnya pertahanan Persikabo menjadi aral.

Persik baru menyamakan kedududkan pada menit ke-32. Lewat skema tendangan Dany Saputra dari luar kotak penalti, Manahati mencoba menghalau bola, namun tidak sempurna. Akibatnya, Youssef Ezzejari sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Skor sama 1-1 pun menjadi penutup babak pertama.

Di awal bbaak kedua, Persikabo sempat menguasai permainan, tapi Persik tidak membutuhkan waktu lama untuk merespon.

Serangan balik cepat Persik mmapu berbalikkan posisi ungguli lawannya menit ke-49. Pemain pengganti Antoni Putro Nugroho menyisir dari sisi kiri serangan, dan


BERITA TERKAIT