Tikus Mesin ATM Diringkus. Ternyata Karyawan Pengisi Uang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tikus Mesin ATM Diringkus. Ternyata Karyawan Pengisi Uang

  • 17-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1842
Tikus Mesin ATM Diringkus. Ternyata Karyawan Pengisi Uang Dua tersangka pemboobol mesin ATM di sejumlah tempat di Malang Raya ditangkap.(ist)

oleh pihak bank. Setelah kejadian tersebut pihak bank melaporkan ke Polresta Malang Kota. 

Tersangka pembobol mesin ATM berikut barang bukti yang diamankan polisi

Saat ditelisik melalui rekaman CCTV, ada sosok tersangka yang sedang melancarkan aksinya. 

“Mengetahui bahwa aksinya ini bocor dan dilaporkan ke polisi, tersangka mencoba kabur ke Kabupaten Mojokerto,” tuturnya. 

Pada 31 Agustus 2021, AP berhasil diringkus di kediamannya di Kecamatan Wagir. Sehari setelahnya, giliran tersangka Ian berhasil diringkus di Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. 


Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan uang Rp 36,6 juta. Dengan rincian Rp 2,6 juta di tangan Ian dan Rp 34 juta di tangan AP. 

“Selain uang tunai kami juga mengamankan tiga buah kaset ATM sebagai barang bukti. Kemudian dua kendaraan milik kedua tersangka dan seragam serta pakaian dari tersangka,” bebernya. 

Atas perbuatan kedua tersangka dijerat pasal 363 jo. 65 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Keduanya terancam hukuman sembilan tahun penjara.(rex/agp) 

 


BERITA TERKAIT