Aji Santoso Sebut Persebaya Kalah karena Keropos di Sisi Kanan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Aji Santoso Sebut Persebaya Kalah karena Keropos di Sisi Kanan

  • 20-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1080
Aji Santoso Sebut Persebaya Kalah karena Keropos di Sisi Kanan Pemain PSM PSM Yakob Sayuri memanfaatkan bola liar dan mencetak gol ek gawang Persebaya. (dok.bola)

Klikapa.com -Kembali menelan kekalahan telak, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku akibat keropos di pertahanan sektor kanan.  Hal ini yang menjadi PR nya untuk membenahi.

Aji begitu panggilan akrabnya mengaku lini itu keropos karena absennya bek kanan muda Koko Ari Araya. Pemain asli Surabaya itu selama ini menjadi bek kanan andalan, tapi kini masih mengalami cedera.

"Dengan cederanya Koko, kami memang tidak memiliki banyak stok di posisi bek kanan. Yang ada pemain yang berpengalaman hanya (Mokhamad) Syaifuddin," kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu kembali menelan kekalahan 1-3 dari PSM Makassar pada pekan ke 3 Liga 1 2021, Sabtu (18/9). Semua gol  dari para pemain Juku Eja lahir dari serangan yang dilangsungkan sisi sayap kiri alias pertahanan kanan Persebaya Surabaya.

Syaifuddin yang dipasang sebagai bek kanan saat melawan PSM sebenarnya posisi aslinya sebagai stoper. Namun, dia beberapa kali dipasang sebagai bek kanan dan mampu menunjukkan penampilan impresif.

Namun saat melawan PSM, pemain berusia 29 tahun itu di luar ekspektasinya. Itu terlihat dari gol-gol Juki Eja. Gol pertama terjadi setelah Anco Jansen merangsek ke sisi kanan pertahanan masuk kotak penalti sebelum dijatuhkan Arif Satria. Jansen kemudian mencetak gol lewat titik putih.

Gol kedua tercipta setelah Ilham Udin mencoba penetrasi dari sisi kanan yang kemudian bertabrakan dengan Syaifuddin. Jansen kembali membobol gawang Persebaya, tapi kali ini melalui sepakan bebas.

Hal yang sama dilakukan Jansen dengan melepas umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persebaya. Sempat disambar oleh Ilham Udin, bola rebound lantas dieksekusi oleh Yakob Sayuri.

Secara mengejutkan, Aji Santoso malah menarik keluar Syaifuddin dan memasukkan Ady Setiawan yang notabene seorang gelandang. Ady pada akhirnya tidak bisa tampil maksimal di posisi bek kanan.

"Makanya di babak kedua saya pasangkan Ady di bek kanan karena selain Syaifuddin banyak


BERITA TERKAIT