Bermain 10 Pemain, Persebaya Menyerah Kalah Atas Bhayangkara FC | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bermain 10 Pemain, Persebaya Menyerah Kalah Atas Bhayangkara FC

  • 24-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1203
Bermain 10 Pemain, Persebaya Menyerah Kalah Atas Bhayangkara FC Pelatih Bhayangkara FC Paul Muster sambut suka cita gol Anderson Salles sekaligus menjadi kemenangan The Guardians di pekan ke 4 Liga 1.(twitter)

Klikapa.com -Bhayangkara FC kalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di lanjutan laga Liga 1 2021. Gol tunggal kemenangan The Guardian itu lewat skema tendangan bebas Anderson Salles.

Atas hasil ini, tim arahan Paul Muster itu meransek ke papan atas dengan raihan 10 poin bersama Bali United di puncak klasemen sementara. Sedangkan Persebaya harus terpaku di urutan 15 dengan poin 3. 

The Guardians dan Bajul Ijo sama-sama menerapkan permainan terbuka sejak awal laga. Pertandingan pun berlangsung seru karena kedua tim jual beli serangan.

Bhayangkara lebih dulu mengancam di awal laga dari sundulan sang predator Ezechiel N'Douassel. Sayang tadukan pemain asal Chad itu masih melambung.

Persebaya tak mau kalah, dan membalasnya beberapa saat kemudian juga lewat tandukan Jose Wilkinson. Jose  menyambut umpan silang dari Ady Setiawan.  Namun peluang itu belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Duel sengit  di babak pertama itu justru membuat mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Pertahanan kedua tim sangat solid sehingga sulit ditembus. Alhasil,  laga di babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Selepas jeda, Bhayangkara mulai menebar ancaman di menit ke-55. Pressing apik pemain The Guardians membuat Persebaya kehilangan bola di daerah sendiri.

Ezechiel yang mendapat bola di depan kotak penalti langsung memutar badan melepas tembakan. Usaha usaha Eze itu masih bisa diredam Ernando Ari.

Bhayangkara baru bisa memecah kebuntuan di laga ini pada menit ke-65. Tendangan bebas Anderson Salles dari depan kotak penalti Persebaya meluncur deras ke pojok kanan gawang Persebaya.

Tertinggal, Bajul Ijo berupaya keras mengejar ketertinggalannya. Tim arahan Aji Santoso ini terus menekan. Namun di menit akhir, Bajul Ijo justru haru bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah.

Upaya Persebaya untuk mencari gol penyeimbang pun gagal hingga laga usa. Skor 1-0 untuk Bhayangkara menjadi kunci laga ini.

Susunan Pemain 
Persebaya Surabaya: Ernando Ari (GK), Rizky Ridho,


BERITA TERKAIT