Kemenangan Pertama Persija Bungkam Persela 2-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kemenangan Pertama Persija Bungkam Persela 2-1

  • 24-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1095
Kemenangan Pertama Persija Bungkam Persela 2-1 Penyerang Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) terus dibayangi bek Persela Lamongan, Moch Zaenuri dalam laga pekan ke-4 Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/09/2021).(dok bola)

Klikapa.com -Persija Jakarta akhirnya meraih poin penuh perdananya di Liga 1 2021. Melawan Persela Lamongan, Macan Kemayoran menang tipis 2-di pekan ke 4  di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021) malam WIB.

Atas kemenangan itu, Persija meyodok ke peringkat enam klasemen sementara  dengan poin 6 dari empat kali tanding, sekali menang dan tiga kali seri. Sedangkan Persela Lamongan berada di posisi 13 setelah mengalami tiga kekalahan dan sekali menang.

Di babak pertama Persija mendapatkan hadian penalti menit ke 21 setelah kiper Persela, Dwi Kuswanto melakukan tekling keras terhadap Osvaldo Haay.

Marko Simic yang maju menjadi algono tak sia-siakan kesempatan itu. Tendangan striker asal Kroasia itu mampu dibaca oleh Dwi Kuswanto, namun bola bergulir cukup keras masuk jala. Skor 1-0.

Macan Kemayoran bisa menambah gol di menit menit ke-46. Crossing Marco Motta sempat diadang oleh bek Persela, namun bola jatuh tepat di kaki Alfriyanto Nico.

Sepakan keras Alfriyanti Nico dari kotak penalti Persela kembali memaksa Dwi Kuswanto memungut bola kali kedua di jaring  gawangnya.

Tertinggal dua gol Laskar Joko Tingkir mulai meningkatkan intensitas serangan. Perjuangan Persela untuk memperkecil kedudukan berbuah hasil pada menit ke-63. 

Sundulan spektakuler Ivan Carlos memanfaatkan crossing Akbar Hermawan mampu menaklukkan kiper Persija, Adixi Lenzivio.

Persela melakukan pergantian kiper pada menit ke-65 setelah Dwi Kuswanto cedera. Ravi Murdianto masuk untuk bertukar posisi dengan penjaga gawang berusia 36 tahun itu.

Persija sempat kedodoran meladeni perlawanan Persela. Beberapa kali percobaan dari Ivan Carlos dkk. kerap membahayakan gawang Macan Kemayoran.

Persija berpeluang untuk menjauh dari kejaran Persela pada menit ke-88. Menerima umpan dari Marko Simic, sontekan dari Dwiki Arya masih melayang dari gawang Persela.

Hingga tambahan waktu babak kedua selama lima menit tuntas, Persija mampu menahan gempuran Persela. Macan Kemayoran berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 untuk meraih kemenangan pertama di musim ini.


BERITA LAINNYA:


BERITA TERKAIT