Berhasil Akhiri Puasa Kemenangan, RD Akui Madura United Lemah di Finishing Akhir | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Berhasil Akhiri Puasa Kemenangan, RD Akui Madura United Lemah di Finishing Akhir

  • 26-09-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1293
Berhasil Akhiri Puasa Kemenangan, RD Akui Madura United Lemah di Finishing Akhir Gol Jaimerson Xavier menjadi pembukan Madura United meraih kemenangan pertama di musim ini.(ist)

Klikapa.com -Berhasil mengakhiri puasa kemenangan hingga pekan ke 4 Liga 1, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan belum merasa puas. Ia merasa masih banyak PR yang segera dibenahi khusunya penyelesaian akhir.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerab ini berhasil mengalahkan PSS Sleman di pekan ke 4 Liga 1 2021 di Stadion Madya, Sabtu (25/9). Gol satu-satunya di laga itu dicetak Jaimerson Xavier, pada menit ke-58.

Atas kemenangan itu, tim asal Pulau Garam ini mengoleksi 5 poin dan berada di posisi 9 klasemen sementara. Raih itu dari hasil laga dua kali seri dan masing-masing sekali kalah dan menang.

"Di awal pertandingan kami sempat ragu bermain sehingga beberapa kali kesulitan mengembangkan permainan. Tetapi setelah masa 20 menit lewat kami mulai bisa mengontrol ritme dan permainan," kata pelatih yang akrab dipanggil RD ini.

RD tak menyangkal jika skuatnya masih ada titik lemah. Yakni penyelesaian akhir. Ia pun mengaku persoalan itu bakal dibenahi di untuk menatap laga selanjutnya.

"Di babak kedua (saat laga itu) juga kita bisa lebih leluasa mengkombinasi melakukan serangan-serangan tetapi secara keseluruhan masih harus banyak yang diperbaiki. Efektifitas kita dalam menciptakan peluang yang saya rasa akan menjadi PR kita dalam latihan yang akan datang," ujarnya.

Selain itu RD rinci menyebut jarak antara lini tengah dan ke depan masih jauh. Butuh waktu untuk membenahi ini.

''pelan-pelan itu akan kami benahi agar lebih baik lagi nantinya," ia menambahkan.

Pada pertandingan selanjutnya, Madura United akan menghadapi PSIS Semarang. Dijadwalkan duel pekan kelima Liga 1 2021/22, dilaksanakan, Rabu (29/9).

Untuk jadwal yang dekat itu, RD menyebut pentingnya melakukan program recovery yang tepat. 

''Kami akan betul-betul kontrol dan jika dibutuhkan kami akan merotasi dan menyiapkan beberapa pemain di pertandingan berikutnya," ucapnya.
 


BERITA TERKAIT