Polisi Kandangkan 62 Motor Pelaku Balapan Liar di JLS Donomulyo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi Kandangkan 62 Motor Pelaku Balapan Liar di JLS Donomulyo

  • 04-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2409
Polisi Kandangkan 62 Motor Pelaku Balapan Liar di JLS Donomulyo Para pelaku balap liar di kawasan JLS, Donomulyo, Kabupaten Malang yang diamankan berikut motornya.(ist)

Klikapa.com -Sedikitnya 62 unti motor dikandangkan polisi setelah melakukan razia terhadap pelaku balap liar di Jalan Lintas Selatan (JLS), Kecamatan, Donomulyo Kabupaten Malang, Minggu (3/10) sore. 

Menurut Kanit Reskrim Polsek Donomulyo, Iptu Arief K operasi  itu dilakukan gabungan Polsek Donomulyo bersama Sat Lantas Polres Malang dan petugas dari Koramil.  Dari oprasi itu berhasil menyita 62 sepeda motor.

"Semua kendaraan kita bawa ke Polres Malang. Rata-rata kendaraan yang disita milik pembalap maupun penonton," jelasnya, Senin (4/10/2021).

Saat operasi, petugas menghadang di dua jalur sekaligus, ratusan pembalap liar itupun kocar-kacir dan sebagian lagi tidak bisa lari karena terjebak oleh petugas.

Sebelumnya, aksi balap liar di wilayah Malang Selatan ini viral di media sosial. Pasalnya aksi balap liar itu kemudian mengakibatkan kecelakaan atara pembalap dan pengguna jalan itu.

Dalam postingan berdurasi kurang dari semenit itu menunjukkan empat pembalap memulai balapan.

Kemudian datang pengendara sepeda motor berboncengan dari arah berlawanan, tabrakan pun tak terhindarkan hingga menyebabkan pengendara alami luka-luka.

Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasatlantas Porles Malang, AKP Agung Fitriansyah telah melakukan tindakan tegas ini terhadap pelaku balap liar iti.

“Benar, kami melakukan penindakan balap liar di wilayah Donomulyo,” katanya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik merinci, anggota polisi mengamankan sekitar 62 motor milik para pelaku balap liar.
 


BERITA TERKAIT