Diduga Pelaku Pencuri Truk, Kabur dan Hanyut di Kali Brantas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Diduga Pelaku Pencuri Truk, Kabur dan Hanyut di Kali Brantas

  • 07-10-2021 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2766
Diduga Pelaku Pencuri Truk, Kabur dan Hanyut di Kali Brantas Sopir truk yang diduga pelaku pencurian saat diselamatkan petugas dan warga saat hanyut di kali Brantas.(ist)

Klikapa.com -Seorang sopir diduga pelaku pencurian truk Isuzu Elf L-8128-VK tercebur Kali Bratas. Ia pun minta pertolongan warga saat terbawa arus sungai tepatnya di bawah Jembatan Jalan Majapahit, Kota Malang, Kamis (7/10/2021).

Sopir itu kemudian diketahui identitasnya Dani Setiawan alias DS warga asal Desa Sidomulyo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Sopir yang berhasil diselamatkan warga itu kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya,  DS dianggap warga korban kecelakaan. Saat terjadi laka, truk yang dikendarai DS dari arah Balai Kota  Malang menuju arah Barat atau ke Gereja Kayutangan. Saat di tikungan tepat di atas jembatan Majapahit, ia menabrak tiang telepon di sisi kiri jalan. 

Sebelum kejadian itu, truk yang dikendari DS, sempat bersenggolan dengan mobil di sekitar Tugu Kota Malang. Diduga karena itulah, DS mencoba kabur dan akhirnya menabarak tiang telepon. 

Menurut Didik, 50 salah seorang saksi di tempat kejadian, mengaku ia melihat seorang  pria berteriak meminta tolong di bawah Jembatan Majapahit Kota Malang. Pria itu sempat terlibat kecelakaan karena menabrak tiang. Lalu kabur menuju Sungai Brantas hingga terbawa aliran sungai sejauh beberapa meter. 

Didik menceritakan DS lari masuk ke arah sungai sendirian. Setibanya di pinggiran sungai, DS mencoba menyeberangi sungai dan sempat terbawa arus hingga 25 meter. 

“Pria itu tidak lompat dari jembatan, hanya terbawa arus sampai ke jembatan di Jalan Majapahit,” ujarnya. 

Kanitlaka Lantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi membenarkan kejadian itu. Pihaknya masih menyelidiki kasusnya lebih lanjut. 

“Masih kami selidiki. Pengendara truk juga dipastikan aman dan dalam kondisi sehat,” tuturnya. 

Saiful menambahkan, sebelumnya peristiwa itu petugas di Pos Polisi Klenteng sempat mendapat laporan ada pencurian truk sekitar pukul 09.30. Tidak lama berselang ada informasi laka lantas truk, yang identitas kendaraan sama seperti yang dilaporkan. 

“Oleh karena itu setelah korban dirawat di RSSA Malang kami limpahkan ke Satreskrim Polresta


BERITA TERKAIT