Jambret HP Pagelaran Ditangkap Warga Saat Lari ke Gang Buntu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jambret HP Pagelaran Ditangkap Warga Saat Lari ke Gang Buntu

Jambret HP Pagelaran Ditangkap Warga Saat Lari ke Gang Buntu Tersangka jambret telepon seluler yang tertangkap warga.(ist)

Klikapa.com -Jambret telepon seluler ini kena batunya. Setelah merampas HP, ia kejar warga dan ditangkap Kamis (14/10). Dia adalah Erlangga, 21, warga Dusun Kampung Baru Desa Ringinkembar Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.


Inforasi di lapangan, saat tersangka lari dikejar warga dan terpojok di jalan buntu. Berungtung warga yang menangkap tidak sampai membuatnya babak belur. 

Warga segera menyerahkan Erlangga ke Polsek Pagelaran yang datang ke lokasi setelah mendapat informasi dari warga.

“Pengakuannya baru sekali, namun kami masih akan kembangkan dan mendalami. Apakah ada TKP jambret lain yang dilakukannya,” kata Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan.

Kasus itu terjadi sekitar pukul 19.45 di Jalan Dusun Sipring Desa/Kecamatan Pagelaran. Malam itu korban sedang membonceng anaknya. Dia berniat pulang usai memijatkan anak.

Sewaktu di jalan sepi, tersangka yang mengendarai motor Honda Scoopy N-6311-GS memepet motor korban dan merampas HP yang ditaruh di dashboard motor. Setelah itu tersangka tancap gas.

Korban yang menyadari HP miliknya dijambret, segera mengejar sembari berteriak minta tolong. 

Warga yang mendengar ikut mengejar. Sebagian warga lainnya melaporkan ke Polsek Pagelaran. Mengetahu dikejar, tersangka panik dan masuk ke gang buntu.

Tanpa kesulitan, warga menangkapnya berikut barang bukti HP Vivo milik korban. 

“Dia kami jerat dengan pasal 365 KUHP sub pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan perampasan. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara,” tegas mantan KBO Satuan Intelkam Polres Malang.(agp)
 


BERITA TERKAIT