Maling Toko Alfamart Sawojajar Kabur Dipergoki Warga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Maling Toko Alfamart Sawojajar Kabur Dipergoki Warga

Maling Toko Alfamart Sawojajar Kabur Dipergoki Warga Tokominimarket di Jalan Danau Toba yang jadi sasaran pencuri.(ist)

Klikapa.com -Kawasan pencuri menjarah toko Minimarket Alfamart di Jalan Danau Toba Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (18/10/2021) diri hari. Mereka membawa kabur beberapa barang berharga dari dalam minimarket itu.


Diperoleh keterangan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.30. Pelaku diketahui berjumlah dua orang. Mereka sempat dipergoki warga sekitar. Namun mereka segera melarikan diri.


“Kebetulan saat itu saya belum tidur karena tangan sedang sakit. Kemudian mendengar suara gaduh seperti orang sedang memukul besi,” kata Sisca Setiono, salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan minimarket.


Setelah itu, lanjut Sisca, ia mendengar suara pintu harmonika terbuka. Kemudian diiringi dengan langkah kaki. Karena penasaran, Sisca mengajak membangunkan suaminya dan mengecek ke luar rumah. Kebetulan saat itu suaminya juga terjaga dari tidur.


“Tetapi saat suami mau membuka pintu saya halangi karena khawatir terjadi apa-apa. Kami memutuskan untuk menyalakan lampu depan. Begitu lampu menyala, mereka langsung kabur ketakutan,” terangnya.


“Berapa jumlah pasti pelakunya saya tidak tahu. Karena mereka langsung lari kabur,” sambungnya.


Sementara itu salah satu pegawai minimarket itu menyebut pelaku diketahui masuk lewat pintu depan. Merusak rumah kunci dan gagang pintu. Kemudian mengambil ratusan pak rokok serta beberapa barang lainnya di dalam minimarket.


“Kami mengetahui saat akan membuka minimarket, melihat pintu depan rusak. Ketika kami cek ke dalam, kondisinya berantakan serta ada beberapa barang yang hilang,” tuturnya.

Menurut Kapolsekta Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi mengaku sudah mendapat informasi pencurian itu. Kasus ini sedang ditangani.

“Kami juga berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Malang untuk memburu pelakunya,” tegas Yusuf. 

Akibat pencurian itu, pihak minimarket sementara mengalami kerugian Rp 9 juta lebih.(rex/agp)
 


BERITA TERKAIT