Mortir aktif Ditemukan Warga di Kepanjen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mortir aktif Ditemukan Warga di Kepanjen

Mortir aktif Ditemukan Warga di Kepanjen Petugas ketika mengevakuasi mortir yang ditemukan warga di Kepanjen, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Mortir aktif diduga peninggalan perang dulu ditemukan seorang peternak kambing di plengsengan jembatan Sungai Sukun Jalan Punten, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (19/10/2021) lalu. 

Budi Raharjo, saksi yang menemukan mengatakan, mortir itu berukuran besar. Panjangnya sekitar 39 senti meter. Ia menemukan ketika sedang merumput untuk pakar ternak kambing miliknya.

Budi yang mengetahui temuannya itu berbahaya, ia lantas pulang. Ia kemudian menyampaikan kepada Ramun, pamannya kalau baru saja menemukan mortir. 

“Wujudnya seperti bom dan bewarna hijau. Kemudian kami laporkan ke Polsek Kepanjen,” ucap Budi Raharjo.

Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih membenarkan temuan Mortir itu dan dilaporkan sekitar pukul 19.00. Setelah mendapat laporan warga, anggota Polsek Kepanjen segera mendatangi tempat penemuan barang diduga bahan peledak, untuk mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi.

“Saat itu kami juga berkoordinasi dengan Polres Malang dan Sat Brimob Polda Jatim untuk mengevakuasi benda berbahaya tersebut,” terang Widya.

Lima anggota Subden Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Jatim tiba dilokasi. Supaya tidak terjadi insiden apapun, warga dilarang mendekat. Bahkan proses menjinakkan bom, Selasa (19/10) dilakukan di area persawanan di Dusun Mergosingo Desa Jatirejoyoso Kecamatan Kepanjen.(tyo/agp)
 


BERITA TERKAIT