Dua Gol Marco Simic Menangkan Persija atas Madura United | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dua Gol Marco Simic Menangkan Persija atas Madura United

  • 22-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1527
Dua Gol Marco Simic Menangkan Persija atas Madura United Selebrasi bomber Persija Marco Simic yang membuat 2 gol ek gawang Madura United yang sekaligus membawa kemenangan untuk timnya dengan skor 3-2.(dok.persija)

Klikapa.com -Persija Jakarta berhasil meraih menaklukkan Madura United pada pekan ke 8 lanjutan Liga 1 . Tim berjuluk Macan Kemayoran menang dengan skor 3-2 di Stadion  Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021) malam.

Atas raihan tiga poin itu, Pesija merangsek ke papan atas atau di urutan empat dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Madura United berada di posisi 12 dengan raihan 8 angka.

Pada babak pertama, Macan Kemayoran yang tampil menyerang,  berhasil memegang kendali permainan. 

Kendati begitu, Laskar Sapeh Kerab memberikan perlawanan yang sengit. alhasil jual beli serangan dengan permainan cepat terjadi.

Namun, serangan Persija lebih efektif. Terbukti saat Marco Simic mampu memecah kebuntuan lewat gol spektakulernya menit ke-9.  Simic mendapatkan dua peluang beruntun pada menit itu. 

Peluang pertama, tembakannya di depan mulut gawang masih melambung di atas mistar.  Kegagalannya itu dibayar lunas setelah tendangan berikutnya di luar kotak penalti memaksa Muhammad Ridho memungut bola dari jaring gawangnya.   Skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Persija sedikit menurunkan tempo. Giliran Madura United mendominasi permainan meski serangannya sering terputus di sepertiga lapangan.  

Di sisi lain, malah Macan Kemayoran nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Sayangnya, Marco Simic dan Nico Saputro gagal memanfaatkan umpan datar dari Rico Simanjuntak meski sudah tak terkawal.  

Macan Kemayoran pun berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan. 

Pada babak kedua  Simic dan kawan-kawan kembali memegang kendali. Serangannya semakin efektif dari sisi sayap dan kiri. Rico dan Nico sering merusak pertahanan Laskar Sape Kerrab lewat penetrasi cepatnya.  

Terus mendapat gempuran skuad Rahmad Darmawan seperti kehilangan fokus. Pintu pertahanannya mudah ditembus. Alhasil dua gol bersarang setelah 15 menit babak kedua dimulai.  

Nico membuka keran gol di babak kedua lewat penetrasinya di sisi kiri pada menit ke 51. Dua menit berselang, Simic kembali mencatatkan namanya


BERITA TERKAIT