Bagnaia Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna 2021 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bagnaia Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna 2021

  • 23-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1587
Bagnaia Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna 2021 Pembalap Ducati Francesco Bagnaia raih pole di MotoGP Emilia Romagna 2021.(dok.reuters)

Klikapa.com -Pembalap Ducati Francesco Bagnaia meraih waktu tercepat sekaligus berhasil meraih pole position pada MotoGP Emilia Romagna 2021 yang akan berlangsung Minggu (24/10).

Bagnaia meraih catatan waktu tercepat pada sesi Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Sabtu (23/10) malam WIB.

Di awal Q2, Marc Marquez nyaris terjatuh setelah motornya sempat tergelincir saat melewati tikungan kedua. Beruntung, Marquez tidak sampai terjatuh. Marquez langsung mencoba menenangkan diri sejenak dalam lintasan, lalu kemudian kembali tancap gas.

Sementara itu, pembalap Ducati Francesco Bagnaia melesat untuk memimpin lima menit pertama Q2 dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33.045 detik.

Sedangkan, Jorge Martin sempat mengalami kecelakaan di tikungan delapan, meskipun dia dapat kembali melanjutkan balapan.

Jack Miller juga sempat keluar lintasan setelah tak mampu mengendalikan motornya ketika akan memasuki tikungan.

Jorge Martin lagi-lagi terjatuh untuk kali kedua di Q2. Kali ini Martin terjatuh di tikungan 16.

Memasuki lima menit terakhir, Bagnaia masih memimpin di posisi terdepan diikuti Pol Espargaro.

Marc Marques kemudian merangsek naik ke posisi ketiga, meski tak lama kemudian posisinya turun ke urutan keempat setelah Jack Miller melesat ke urutan kedua menyalip Espargaro yang turun ke urutan ketiga.

Duo Ducati: Bagnaia dan Miller melakukan duel seru untuk memperebutkan posisi terdepan. Di waktu yang sama Danilo Petrucci terjatuh dan tak lama kemudian Iker Lecuona mengalami kecelakaan.

Marquez juga mengalami kecelakaan di tikungan enam saat Q2 menyisakan satu menit terakhir. Di tikungan terakhir, Johann Zarco juga mengalami kecelakaan.

Bagnaia akhirnya berhasil menjadi yang tercepat pada Q2 MotoGP Emilia Romagna di Misano diikuti Jack Miller dan Luca Marini di posisi kedua dan ketiga.(cnn)
 


BERITA TERKAIT