PSSI akan Undang Suporter dan Ujicoba Penonton Datang di Stadion | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PSSI akan Undang Suporter dan Ujicoba Penonton Datang di Stadion

  • 24-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1590
PSSI akan Undang Suporter dan Ujicoba Penonton Datang di Stadion Ilustrasi PSSI terus godok rencana suporter boleh masuk stadion.(ist)

Klikapa.com -Otoritas sepak bola Indonesia, PSSI belum kongkret memastikan kapan Liga 1 dengan penonton di Stadion. Disamping akan lebih dulu melakukan uji coba juga akan berdialog dengan perwakilan suporter.

"Kami akan menggelar uji coba untuk bisa memastikan sekaligus mengkaji ke tahapan berikutnya. Uji coba penonton itu artinya para koordinator kelompok suporter dan anggotanya akan kami coba untuk bisa melihat bagaimana pelaksanaannya di stadion," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Konsep BRI Liga 1 dengan penonton hanya memperbolehkan pendukung hadir maksimal 20 persen kapasitas stadion.

Disamping itu, PSSI mewajibkan penonton untuk divaksin dua kali lebih dulu sebelum menonton BRI Liga 1 di stadion.

"Tentunya penonton yang datang untuk menonton BRI Liga 1 dan Liga 2 sudah dua kali divaksin dan wajib swab antigen. Penonton juga tidak akan full. Ada batas maksimalnya mungkin 20 persen dari kapasitas stadion," terangnya.

"Kami memang ada rencana mengundang kelompok suporter untuk berdiskusi. Bagaimana nantinya jika penonton boleh hadir? Suara dari bawah bagaimana, dan lain sebagainya sehingga menjadi satu suara. Kami baru bisa putuskan ada penonton atau tidak," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Lebih dari itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mematangkan rencana untuk mengubah status BRI Liga 1 2021/2022 dari tertutup menjadi dengan penonton. Berbagai persyaratan terus digodok, termasuk pemberlakuan harga tiket di atas harga normal.

PSSI, PT LIB dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), terus membahasnya setelah mendapat lampu hijau lewat Koordinator PPKM Pulau Jawa dan Bali, Luhut Pandjaitan terkait penyelenggaraan BRI Liga 1 yang terbuka untuk penonton.

Hasil dari rapat itu di antaranya  PT LIB mengemukakan kisaran harga tiket untuk penonton yang tertarik mendukung tim kesayangannya langsung di stadion.

PT LIB mematok harga tiket untuk menonton BRI Liga 1 langsung di stadion paling murah sebesar Rp250 ribu


BERITA TERKAIT