Tabrakan Kereta LRT, Polisi Anggap Kecelakaan Kerja | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tabrakan Kereta LRT, Polisi Anggap Kecelakaan Kerja

  • 25-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1482
Tabrakan Kereta LRT, Polisi Anggap Kecelakaan Kerja Dua rangkaian kereta LRT yang terlibat kecelaan kini ditutup terpal oleh PT INKA.(dok.cnn)

Klikapa.com -Kecelakaan yang menimpa dua kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) di jalur layang ruas Munjul, Cibubur, Jakarta Timur dianggap Kepolian sebagai kecelakaan kerja.

"Jadi itu masuk ke laka (kecelakaan) kerja ya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada mendia, Senin (25/10/2021).

Menurut Argo, pihaknya masih terus menggali informasi tambahan terkait insiden itu. Ini terkait dengan korban ataupun kerugian materi akibat kecelakaan tersebut.

Argo menyebut penyelidikan kasus ini tak ditangani oleh pihaknya, melainkan dari Satuan Reskrim.

"Karena itu laka kerja penanganannya di reskrim, kita hanya bantu rescue dari damkar ya," ucap Argo.

Dalam insiden ini tidak dilaporkan adanya korban jiwa. Hanya seorang masinis mengalami luka ringan dan tengah dirawat di rumah sakit. 

"Satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS," kata SM PKL, CSR dan Relationship, Bambang Ramadhiarto dalam keterangan tertulis, Senin.

Bambang menjelaskan kecelakaan itu melibatkan 2 rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti - stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek.

"Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT. Kronologi kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling," katanya.

Ia juga menjelaskan kereta dalam kondisi tidak terisi oleh penumpang. "Untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT INKA," katanya.
 


BERITA TERKAIT