Ada Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di 105 Kota/Kabupaten, Presiden Jokowi Waspadai Gelombang Berikutnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ada Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di 105 Kota/Kabupaten, Presiden Jokowi Waspadai Gelombang Berikutnya

  • 25-10-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1428
Ada Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di 105 Kota/Kabupaten, Presiden Jokowi Waspadai Gelombang Berikutnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan.

Klikapa.com -Kasus positif Covid-19 di 105 kota dan kabupaten kembali meningkat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan terus waspada dan hati-hati akan terjadinya datangnya gelombang ketiga.

Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan hal itu usai mengikuti rapat terbatas (Ratas) bersama presiden, Senin (25/10/2021).

“Kasus konfirmasi Indonesia dan Jawa-Bali masing-masing telah turun hingga 98,9 persen dari kasus puncaknya 15 Juli lalu. Namun dari arahan Presiden pada ratas hari ini, Presiden terus mengingatkan pada kami agar semua terus waspada dan berhati-hati akan datangnya gelombang selanjutnya. Hal tersebut berkaitan dengan adanya peningkatan kasus di 105 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia,” kata Luhut. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini juga menyebutkan, pemerintah terus memantau secara rutin. Apalagi jelang libur Natal dan tahun baru, kemungkinan mobilitas masyarakat meningkat. Itu pun terjadi di tahun lalu, meski syarat perjalanan menggunakan tes PCR, pengunjung tetap banyak datang.

Oleh karena itu, lanjutnya, selain menerapkan syarat ketat, juga terus diimbau masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang ketat. 

“Semua jadi harus berhati-hati. Hingga saat ini, situasi pandemi COVID-19 terus terkendali pada tingkat yang rendah,” ujarnya.

Sebelumnya Luhut juga menyampaikan jika wajib tes PCR tidak saja untuk penumpang pesawat namun juga akan diberlakukan untuk angkutan umum lainnya.

Terkait dengan itu, Presiden Jokowi menyampaikan arahan agar menurunkan harga tes PCR menjadi Rp300 ribu.
 


BERITA TERKAIT