Tinggalkan Rokok di Asbak, Rumah Jalan Kiai Hasyim, Ludes Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tinggalkan Rokok di Asbak, Rumah Jalan Kiai Hasyim, Ludes Terbakar

Tinggalkan Rokok di Asbak, Rumah Jalan Kiai Hasyim, Ludes Terbakar Petugas PMK Kota Malang saat berusaha memadamkan api.(ist)

Klikapa.com -Lupa mematikan rokok saat ditinggal, rumah warga di Jalan Kiai Hasyim Gang 5 Kelurahan/Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, terbakar, Selasa (26/10/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kasus ini namun kerugian mencapai ratusan juta.

Rumah itu dihuni oleh rumah M Nizar, 19. Niswar sendiri saat itu sedang berada di kamar mandi. Namun rumah dua lantai itu sebagian besar berikut perabotnya ludes.


Menurut M Mukson, 29, kakak Nizar, sebelum kejadian ia sempat menengok rumah adiknya sekitar pukul 05.00. Saat itu semuanya dilihat baik-baik saja. Mukson pun pulang ke rumahnya yang hanya berjarak sekitar 100 meter. 


"Sekitar pukul 07.30 saya diberitahu warga kalau rumah saya terbakar. Langsung saya menuju ke rumah adik dan mengecek," jelasnya. 


Saat itu ia mendapati kamar Nizar adiknya, sudah penuh asap dan kobaran api. Saat mencari Nizar, ternyata adiknya sedang di kamar mandi untuk buang air. 

Karena api kian membesar, warga segera melaporkan ke PMK Kota Malang dan Polsek Kedungkandang. Petugas Damkar pun segera memadamkan api setelah datang di lokasi.


Menurut Kapolsekta Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, Nizar mengaku kepada sang kakaknya, jika ia meninggalkan rokok saat ke kamar mandi.

Rokoknya itu ditaruh di asbak yang sudah penuh. Ia tidak menyangka jika kemudian rokok itu jatuh ke kasur dan membakar seluruh perabot rumah.


 


BERITA TERKAIT