Jasad Bayi Baru Dilahirkan Ditemu di Aliran Sungai Sumbergentong Pakis | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jasad Bayi Baru Dilahirkan Ditemu di Aliran Sungai Sumbergentong Pakis

Jasad Bayi Baru Dilahirkan Ditemu di Aliran Sungai Sumbergentong Pakis Petugas dan warga saat mengevakuasi jasad bayi di ditemukan di aliran sungai Sumbergentong.(ist)

Klikapa.com -Jasad seorang bayi ditemukan warga di Dusun Sumbergentong Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Selasa (26/10/2021) siang. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini, ditemukan di aliran sungai Sumbergentong. 

Saat ditemukan, jasad bayi itu dalam kondisi terkelungkup. Tali pusarnya masih menempel. Sehingga menimbulkan dugaan bayi itu baru dilahirkan.

Penemuan jasad bayi inipun membuat warga penasaran. Mereka berbondong-bondong menuju lokasi penemuan mayat bayi. 

Polisi yang menerima informasi itu segera mendatangi TKP dan segera menangani kasus ini. Sedangkan jasad bayi malang itu dievakuasi untuk dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang.


“Betul ada penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Sekarang sudah dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang,’’ kata Kapolsek Pakis AKP Mohammad Lutfi. 


Lutfi mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan, terkait penemuan mayat bayi ini. Sejumlah warga pun dimintai keterangansebagai saksi. 


“Untuk siapa yang membuangnya, masih dilakukan penyelidikan. Tapi yang jelas, kami sudah meminta keterangan beberapa saksi,’’ tambahnya.


Lutfi menjelaskan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu, kali pertama ditemukan Samsul Arifin,  55, warga Jalan Aris Munandar Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang. 

Saat itu sekitar pukul 13.00, Samsul sedang berjalan di tepi sungai dan curiga dengan benda kecil mengapung di aliran sungai. Sekilas Samsul melihat benda tersebut adalah boneka, Namun setelah didekati ternyata jasad bayi.

Samsul pun segera memanggil dua temannya yaitu Achmad dan Ponidi. Mereka segera melapor ke petugas.(ira/agp)
 


BERITA TERKAIT