Kubur Ambisi Persib, Arema Ancam Pimpinan Klasemen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kubur Ambisi Persib, Arema Ancam Pimpinan Klasemen

  • 28-11-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :894
Kubur Ambisi Persib, Arema Ancam Pimpinan Klasemen Tendangan Dendi Santoso membuat Persib harus mengakui keunggulan Singo Edan 1-0 di laga pekan ke 14 Liga 1.(ist)

Klikapa.com -Arema FC ancam kudeta pemuncak klasemen sementara liga 1, Bhayangkara FC usai menumbangkan Persib Bandung di pekan ke 14 Liga1. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Singo Edan unggul tipis 1-0, Minggu (28/11) malam wib.

Tambahan tiga poin, Singo Edan mengambil alih runer up, Persib dan kini mengoleksi 29 poin. Sedangkan Bhayangkara FC mengoleksi 30 poin. 

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor delapan kali laga tak terkalahkan bagi tim kebanggaan Aremania ini.

Sementara Maung Bandung yang berambisi untuk mengkudeta Bhayangkara FC, harus puas turun satu strip di bawah Arema dengan poin 28. Kelalahan kali ini merupakan kali kedua skuad Robert Alberts selama menganguru Liga 1 2021.

Satu gol semata wayang Arema FC diciptakan Dendi Santoso menit ke 17. Dendi yang menciptakan gol keduanya di musim ini, lolos dari kawalan pemain belakang Persib. Dari sudut sempit ia menendang bola dan menaklukan Tejapakualam.

Persib yang di awal laga mencoba untuk bermain impresif, kesulitan mengembangkan permaiannya. Permainan Arema FC yang menerapkan strategi pressing ketat nyaris tidak memberikan peluang bagi Maung Bandung.

Di awal laga Arema sempat kesulitan untuk mengimbangi permainan Persib. Peluang pun didapat pertama Esteban Vizcarra pada menit ke-15. Tendangan keras dari luar kotak penalti, masih bisa diblok Aldiso Maringa seraya terbang.

Arema pun segera memebalasnya.  Lewat skema serangan balik cepat,  Dendi Santoso menghukum kelengahan pemain belakang Persib. Arema pun unggul 1-0.

Tertinggal Persib mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Wander Luiz  dan Castillion yang ada di ujung tombak Maung Bandung, nyaris tidak bisa bergerak karena kawalan pemain belakang Arema yang digalang Sergio Silva. Hingga tunrun minum, Persib tertinggal 0-1.

Usa jeda, Persib kian meningkatkan serangan. Pergaingan pemain cepat mereka pun dilakukan. Beckham Putra, Erwin Ramdani, Ardi Idrus, dan Frets Butuan dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Akan tetapi lagi-lagi pemain Arema


BERITA TERKAIT