Hujan 2 Jam, Sejumlah Wilayah di Kota Malang Banjir. Satu Rumah Ambrol | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hujan 2 Jam, Sejumlah Wilayah di Kota Malang Banjir. Satu Rumah Ambrol

  • 01-12-2021 penulis : muhaimin
  • dibaca :1086
Hujan 2 Jam, Sejumlah Wilayah di Kota Malang Banjir. Satu Rumah Ambrol Hujan deras akibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Malang. Satu rumah pun ambrol tergerus aliran kali.(ist)

Klikapa.com - Hujan deras selama hampir 2 jam di Kota Malang menjadikan sejumlah wilayah digenangi air. Selain itu plengsengan di wilayah RW 8 Kelurahan Samaan dan satu rumah di Jalan Kolonel Sugiono 17,  jebol tergerus luapan air kali, Rabu (1/12/2021). 

Sejuah itu tidak ada laporan korban jiwa. Begitu juga dengan keruian material belum ada laporan terinci.


Bebera titik banjir terpantau di Jalan IR. Rais Gang 2 Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, di Jalan IR. Rais Gang 9 Kelurahan Tanjungrejo, Pasar Besi Jalan Peltu Sujono Kelurahan Ciptomulyo, area Pasar Besar Kota Malang dan Jalan Manyar, Kelurahan Sukun dan beberapa titik lainnya.

Sedangkan plengsengan yang ambrol ada di daerah RW 8 Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen. Sementara satu rumah yang jebol akibat tergerus air sungai ada di Jalan Kolonel Sugiono nomor 17, RT 11 RW 6 Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang.
 
Salah satu pedagang di Pasar Besi Jalan Peltu Sujono Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Diki, 25, menceritakan air mulai menggenang sekitar pukul 13.30. Karena intensitas air hujan yang tinggi dan kemiringan jalan yang tidak menuju ke pintu saluran air, menyebabkan genangan air semakin tinggi. 

"Ketinggian air mencapai 50-70 centimeter. Karena hujannya juga cukup lebat. Posisi lubang saluran air itu sejajar dengan jalan, dan bentuk jalannya juga condong ke arah kios kami," bebernya. 

Selain kios miliknya, Diki menceritakan sekitar empat kios terendam genangan air dan hampir 10 kios aksesnya tertutup banjir. Hal ini diakuinya bukanlah kali pertama. 

Sementara itu, satu rumah sekaligus TPQ di Jalan Kolonel Sugiono Gang 1B Nomor 17 RT 11 RW 6 Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang jebol. Rumah milik Sidiq, 58, diketahui jebol sekitar pukul 14.00.

Saat itu air Kali Badek di belakang rumahnya meluap cukup tinggi. Bahkan ketinggiannya mencapai hingga 150 centimeter. Anak pemilik rumah Jamal, 25,


BERITA TERKAIT