Salah Kostum, Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Disanksi Denda Rp 10 Juta | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Salah Kostum, Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Disanksi Denda Rp 10 Juta

  • 06-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :687
Salah Kostum, Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Disanksi Denda Rp 10 Juta Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra disanksi denda Rp 10 juta oelh Komdis PSSI karena salah gunakan kostum.(ist)

Klikapa.com -Komite Disiplin (Komdis) PSSI keluarkan sanksi kepada sejumlah pemain LLiga 1. Sanksi itu di antaranya diberikan kepada kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra.

Jandia disanksi denda Rp 10 Juta oleh Komdis PSSI. Sanksi itu dijatuhkan kerena saat Mahesa Jenar PSM Makassar, 22 November lalu, Janida salah mengenakan kostum atau jersi.

Saat laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu Janida sempat menjadi buah bibir. Itu lantaran Jandia salah mengenakan jersi dalam pertandingan.  Jandia memakai jersi miliki Joko Ribowo. 

Selain Jandia, Komdis PSSI juga menghukum sejumlah pihak. Total, ada 17 keputusan dalam sidang mereka 3 Desember 2021.

Salah satu hukuman yang berat dijatuhkan kepada empat sosok di KS Tiga Naga, yakni pelatih Feryandes Rozyalta, asisten pelatih, Beni Setiadi, kitman Andria Syahputra, dan masseur Herlizon Herly. 

Si pelatih dihukum 36 bulan, tiga lainnya dilarang beraktivitas selama 24 bulan buntut penyerangan dan pemukulan perangkat pertandingan saat lawan Semen Padang, 29 November.

Sedangkan Tim Liga 1 yang disanksi Komdis PSSI di antaranya
Persipura Jayapura disanksi denda Denda Rp. 50 Juta. Saksi ini dijatuhkan karena saat laga melawan Persipura, 5 pemain PSM mendapat kartau kuning.

Saksi yang sama dijatuhkan untuk PSIS Semarang. Saat melawan PSM Makassar 27 November 2021, pemain PSIS mendapatkan lima kartu kuning.

Bhayangkara FC juga didenda Rp 50 juta karena saat melawan PSIS Semarang, 26 November 2021 lalu tujuh pemainnya mendapat kartu kuning.

Borneo FC juga disanksi dengan nominal Rp 10 juta. Sanski itu dijatuhkan saat melawan PSM Makassar di babak kedua, menggunakan jersey tidak sesuai dengan nama identitasnya. 

Tak hanya itu Borneo juga mendapat sanksi Rp 10 juta lantaran salah satu pemain dan ofisial dianggap merusak fasilitas stadion (tempat hand sanitizer). Itu terjadi pada 22 November 2021 saat Borneo FC melawan Persija Jakarta. 
 


BERITA TERKAIT