Bruno Silva Menangkan PSIS Atas Persita 3-2 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bruno Silva Menangkan PSIS Atas Persita 3-2

  • 07-12-2021
  • Editor :junaedi
  • dibaca :654
Bruno Silva Menangkan PSIS Atas Persita 3-2 Brono Silva membawa kemenangan PSIS Semarang di pekan ke 16 atas Persita Tangerang.(ist)

Klikapa.com -PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan di pekan ke 16 Liga 1. Bertanding melawan Persita Tangerang, Mahesa Jenar unggul 3-2 di stadion Sultan Agung, Selasa (7/12/2021) malam.

Tambahan tiga poin untuk PSIS, belum bisa mengangkat posisinya di klasemen sementara Liga 1. Mahesa Jenar tetap di peringkat 6 dengan koleksi 27 poin. Sama dengan raihan Persebaya yang ada satu strip di atasnya yang unggul selisih gol.

Sedangkan bagi Persita, hasil ini memperpanjang hasil minus setelah pekan lalu anak asuhan Widodo C Putro ini juga menderita kekalahan. Pendekar Cisadane ini menempati urutan 8 dengan poin 22.

Lima gol yang tercipta di laga ini, Jonathan Cantilana memborong dua gol untuk PSIS. Satu lagi gol diciptakan Bruno Silva. Sedangkan dua gol balasan Ppersita diciptakan  Andre Agustiar dan Harrison Cardoso.

Membuka laga itu, PSIS langsung tancap gas untuk menekan pertahanan lawan. Mereka pun segera menguasai pertandingan.

Selang 28 menit, PSIS  sudah unggul lebih dulu lewat skema serangan balik.  Jonathan Cantillana melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menembus jala Persita.

Tujuh menih berikutinya, gelandang berpaspor Palestina itu kembali menambah jarak keunggulan menjadikan 2 -0. 

Kali ini melalui sundulan kepala usai memanfaatkan crossing Frendi Saputra. Skor 2-0 sekaligus menutup babak pertama.

Persita yang mencoba untuk mengejar ketertinggalan itu, tidak bisa mencapaikan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Persita mencoba untuk lebih menyerang. Hasilnya, tak sampai satu menit kick off babak kedua dimulai, Andrea Agustiar sudah memaksa kiper Joko Ribowo memungut bola dari jaring gawangnya. Skor menjadi 2-1.

Gol itu membuat Pendekar Cisadane kian bersemangat. Tekanan terus dilakukan.  Hasil yang ditunggu pun diraihnya. Skuad Widodo C Putro ini mempu membuat gol penyeimbang pada menit ke-63. 

Sepakan Harrison Cardoso ke arah gawang yang menerima umpa comeback, meluncur mulus ke tiang dekat gawang Jadia Eka Putra yang menggantikan


BERITA TERKAIT