Bangun Kafe, Tiga Pekerja Tertimba Bangunan Yang Ambruk | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bangun Kafe, Tiga Pekerja Tertimba Bangunan Yang Ambruk

Bangun Kafe, Tiga Pekerja Tertimba Bangunan Yang Ambruk Satu dari tiga pekerja yang tertimpa bangunan ambruk ketika dievakuasi petugas.(ist)

Klikapa.com -Tiga pekerja bangunan di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang bernasib malang. Mereka tertimpa bangunan yang sedang mereka kerjakan tiba-tiba ambruk, Selasa (7/12/2021) sore. 

Kejadiannya itu tepatnya di Dusun Mbamban Desa Asrikaton. Beruntung dalam peristiwa itu ketiganya selamat dan hanya mengalami luka-luka. Namun untuk memastikan kondisi lukanya, mereka tetap dilarikan ke RSSA Malang.

Ketiga pekerja itu adalah Solikin, 32, warga Jalan Polowijen Gang II Kota Malang, Sutrisno, 52, warga  Dusun/Desa Wonorejo Kecamatan Poncokusumo, serta Suyono, 32, warga Desa Belung Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

 “Untuk korban Solikin mengalami luka di bagian kaki kanan karena keseleo, tulang bahu kanan mengalami dislokasi serta luka lecet pada bagian kepala,'' Kapolsek Pakis AKP H Mohammad Lutfi.

Sedangkan Sutrisno lanjut Lutfi, mengalami luka pada bagian pinggang dan Suyono luka pada bagian kaki memar akibat tertimpa kayu bangunan dan kepala lecet.  Semua korban langsung dievakuasi ke RSSA Malang. 

Lutfi mengatakan, bangunan yang roboh merupakan bangunan baru. Rencananya akan dijadikan sebuah kafe. 

Disebutkan, ambruknya bangunan itu sekitar pukul 14.45. Saat itu tiba-tiba turun hujan sangat deras disertai angin kencang. 

Para pekerja itu menghentikan pekerjaan dan masuk ke dalam bangunan untuk berteduh. Mereka memilih masuk, karena hujan semakin deras dan angin semakin kencang. 

Saat mereka berteduh itulah mendadak  bagian belakang bangunan roboh. Tiga pekerja inipun tidak sempat menyelamatan diri. Mereka tertimbun reruntuhan bangunan. 

Mereka sekitar yang mengetahui peristiwa itu segera memberi pertolonagan dan melapor ke polisi. 

Proses evakuasi cukup lancar. Satu persatu material bangunan yang menimpa tubuh ketiga korban dialihkan. Baru kemudian ketiganya berhasil dikeluarkan dari reruntuhan bangunan dalam keadaan terluka.(ira/agp)
 


BERITA TERKAIT