Damkar Masih Lakukan Pembasahan di Pasar Besar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Damkar Masih Lakukan Pembasahan di Pasar Besar

Damkar Masih Lakukan Pembasahan di  Pasar Besar Damkar Kota Malang yang masih saja melakukan pembahasan di Pasar Besar

MALANG- Hingga Jumat (27/5) siang ini , tujuh mobil PMK Kota Malang  masih bergantian melakukan pembasahan di areal lantai dasar Pasar Besar Malang. Sebab, asap masih terlihat di beberapa titik.

"Dilakukan pembasahan sampai benar-benar padam. Takutnya api akan muncul lagi," kata Agus, salah satu anggota PMK Kota Malang sambil memasang pipa sambungan air.

Hal ini juga dibenarkan Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Tatang Prajitno Panjaitan. "Saat ke dalam memang masih muncul asap dimana-mana. Hawanya panas sekali," kata dia.

Disinggung tentang hasil pemeriksaan kepada empat penjaga malam, dia mengaku belum ada kesimpulan yang menunjukkan penyebab kebakaran.

"Keterangan yang diberikan masih saat mereka melihat api di lantai dasar," ucapnya.

Lantai dasar yang dimaksud adalah tempat penjual sayur, daging, ayam, bebek dan lain-lainnya. "Mereka tahunya api sudah besar. Ada salah satu saksi yang mengaku menyelamatkan ibu-ibu yang sedang menyiapkan dagangannya," terang Tatang.

Untuk mengungkap penyebab kebakaran, perwira polisi ini memang meminta bantuan ke Labfor Cabang Surabaya. "Ya kita tunggu hasilnya dari olah TKP yang mereka lakukan nanti," tegas Kasatreskrim ini.

"Mereka juga akan membawa beberapa barang yang akan menjadi petunjuk dalam mengungkap kebakaran ini," lanjutnya. Sementara itu, penjagaan di areal lokasi kebakaran makin diperketat. Tidak boleh ada seorang warga pun yang masuk ke dekat pasar besar. (mar)


BERITA TERKAIT