Hari Ini Pedagang Boleh Masuk Pasar untuk Menghitung Kerugian | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hari Ini Pedagang Boleh Masuk Pasar untuk Menghitung Kerugian

  • 2016-05-28
  • Editor :husnun
  • dibaca :9017
Hari Ini Pedagang Boleh Masuk Pasar untuk Menghitung Kerugian Salah satu sudut pasar besar yang terbakar di lantai dasar(ipunk)

MALANG – Dinas Pasar Kota Malang mengundang pedagang Pasar Besar Malang untuk hadir dalam pertemuan di area utara pasar, siang ini, Pukul 11.00 WIB. Namun undangan itu hanya berlaku untuk mereka yang memegang surat bukti kepemilikian kios dan lapak.

“Pertemuan pukul 11.00 WIB, akan memberi kesempatan bagi pedagang untuk melaporkan data lokasi mereka di area yang terbakar. Pertemuan digelar di area utara Pasar Besar Malang,” kata Kadis Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto, Jumat (27/5) sore.

Menurut Wahyu, hari ini pedagang yang terdampak mulai diperbolehkan masuk ke dalam pasar khususnya di lantai dasar. Namun, dia menegaskan bahwa pedagang yang boleh masuk hanyalah mereka yang memiliki surat bukti kepemilikan.

“Tujuannya, agar pedagang mempunyai kesempatan mendata kerugian yang terjadi. Kios dan lapak mana saja yang rusak, berapa total kerugian pedagang. Saya ingatkan, masuknya bertahap, tidak langsung semua,” tandas Wahyu.

Sedangkan, pertemuan untuk membahas pembangunan kembali Pasar Besar Malang baru dilakukan hari Senin mendatang. DPRD Kota Malang dilibatkan dalam pertemuan hari ini dan Senin, sebagai legislatif yang memiliki otoritas dalam APBD.

Sementara itu, terkait pertemuan, para pedagang sudah mulai mempersiapkan diri untuk datang dalam pertemuan. Pedagang resmi Pasar Besar sebelumnya telah mengadakan pertemuan untuk mengkoordinasikan soal area, termasuk mengaktifkan lagi Himpunan Pedagang Pasar Besar Malang (HIPAMA).

“Tadi jam 9 pagi (kemarin) pedagang adakan pertemuan untuk bahas soal koordinator area pasar. Lalu, jam 11 besok (hari ini), kita ketemu dengan Kadis Pasar dan Komisi C, untuk komunikasi soal situasi sekarang,” kata Muhammad Nur Yasin, pemilik kios Putra Jaguar.

Pembagian koordinator area tersebut juga sekaligus untuk memudahkan pertemuan dengan Dinas Pasar Kota Malang siang ini. Sebab, ada sekitar 3.300 lapak dan kios di Pasar Besar Malang. Demi efisiensi pertemuan dan komunikasi yang efektif, koordinator akan mewakili para pedagang.

Sedangkan, pihak pengamanan sendiri akan mengerahkan


BERITA TERKAIT